sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 05:10 WIB

Simon Tak Masalah Sejumlah Pemain Belum Gabung ke Pemusatan Latihan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Simon McMenemy tak masalah sejumlah pemain belum gabung ke pemusatan latihan timnas. (Foto: Yulius Satria Wijaya/foc/Antara) Simon McMenemy tak masalah sejumlah pemain belum gabung ke pemusatan latihan timnas. (Foto: Yulius Satria Wijaya/foc/Antara)
Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan di Cibinong, Bogor. Namun belum semuanya bisa hadir.

Timnas sudah menjalani pemusatan latihan sejak Kamis (22/8/2019) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong. Simon awalnya memanggil 24 pemain, dengan tambahan dua nama yakni Hanif Sjahbandi dan Bagus Kahfi.




Namun dari total 26 pemain yang dipanggil itu, baru 20 nama yang hadir sampai empat hari pelatnas digelar. Enam pemain yang absen yaitu Victor Igbonefo, Yanto Basna, Hanif, Ruben Sanadi, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah.

McMenemy tak masalah keenam nama ini gabung belakangan. Dia yakin para pemain ini sudah sangat berpengalaman dan takkan kesulitan menyesuaikan diri dengan tim.




"Saya rasa tidak ada masalah, soal pemain yang belum datang. Itu tidak akan mengganggu persiapan karena mungkin cuma Victor saja yang belum training camp bersama kami," kata Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019).

"Kami tahu Stefano yang sudah mengerti, Ruben dan Andik juga pernah berlatih dengan kami. Saya rasa Victor yang belum pernah, tapi tidak akan ada masalah, karena kami tahu dia punya pengalaman main di beberapa negara," eks pelatih Bhayangkara FC ini menjelaskan.

"Saya rasa datangnya mereka bukan menghambat dan mengurangi kualitas karena justru menjadi nilai tambah," Simon menambahkan.




Simak Video "d'Happening Simon McMenemy: Karier dan Asa Timnas"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com