sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 08:12 WIB

Persela Libas Tira Persikabo, Nilmaizar: Jangan Sampai Momentum Ini Lepas!

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan menang telak 6-1 atas Tira Persikabo. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Persela Lamongan menang telak 6-1 atas Tira Persikabo. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Persela Lamongan membalikkan prediksi ketika menghajar tim kuat Tira Persikabo dengan skor 6-1. Pelatih Persela Nilmaizar berharap momentum ini bisa dijaga.

Persela menang telak 6-1 saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/2019) kemarin pada lanjutan Liga 1. Alex dos Santos Goncalves mencetak hat-trick, Rafael Gomes de Oliveira bikin dua gol, dan satu gol lain dibuat oleh Birul Walidain.

Tira Persikabo hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Loris Arnaud. Hasil ini relatif mengejutkan mengingat posisi kedua tim yang amat jauh di papan klasemen.




Tira Persikabo adalah kandidat juara. Usai hasil di Surajaya, mereka masih berada di posisi dua klasemen dengan 32 poin dari 16 laga. Sementara Persela kini menempati urutan 14, dengan 15 poin dari 15 pertandingan.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemain yang tampil spartan dan sesuai instruksi. Sebenarnya Tira ini kan tim bagus, cuma kita memang tidak ikut permainan dia. Saya bilang ke anak-anak, kita kompak untuk defend to counter attack," kata Nilmaizar usai laga.

"Mudah-mudahan ini menjadi pakem mereka dan jangan sampai hilang. Saya harap pemain tidak terlalu jemawa, tidak sombong, karena perjalanan Persela masih jauh," ucapnya.




Salah satu kunci Persela meredam Tira Persikabo adalah mematikan Ciro Alves. Nilmaizar memberikan instruksi utuk Lucky Wahyu menempel gelandang lawan itu.

"Ciro memang key player dari Tira, kita memang bilang sama Lucky untuk mengawasi pergerakan dia, Alhamdulillah Lucky bisa melakukan pekerjaannya dengan baik," ujarnya.

Sementara buat Alex dos Santos Goncalves, kemenangan ini terasa lebih istimewa berkat hat-trick yang dicetaknya. Tapi baginya yang terpenting adalah tiga poin untuk tim.

"Soal hat-trick, tentu saja saya lebih dari bahagia. Tapi yang utama adalah kami bisa meraih meraih 3 poin. Jika saya tidak bisa meraih hat-trick tapi tim dapat raih 3 poin, saya pun akan tetap bahagia," ungkapnya.




"Malam ini semua pemain kompak bermain bersama dan bisa bermain bagus. Goal yang tercipta sangat bagus dari waktu ke waktu," kata Alex.

Torehan hat-trick ini dipersembahkan Alex untuk keluarganya: istri dan anak di Brasil.

"Setiap saya bermain, merekalah yang selalu memotivasi saya. Tuhan memberkati saya malam ini sehingga saya bisa hat-trick, namun yang terutama adalah raihan 3 poin, itulah yang lebih penting," terangnya.

Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com