sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 08:35 WIB

Tira Persikabo Dihajar, RD Akui Persela Tampil Sangat Baik

Eko Sudjarwo - detikSport
Tira Persikabo dihajar Persela 1-6 di Surajaya dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Tira Persikabo dihajar Persela 1-6 di Surajaya dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Tira Persikabo dipermalukan kala bertandang ke markas Persela Lamongan di lanjutan Liga 1. Rahmad Darmawan mengakui lawan memang bermain sangat baik.

Tira Persikabo takluk 1-6 kala melawat ke Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019). Alex dos Santos Goncalves mencetak hat-trick untuk tuan rumah, Rafael Gomes de Oliveira bikin dua gol, dan satu gol lain dibuat oleh Birul Walidain.




Satu gol balasan Tira Persikabo dibuat oleh Loris Arnaud. Kekalahan telak ini cukup mengejutkan mengingat Tira Persikabo sebelumnya baru menelan satu kekalahan dari 15 laga, itupun dengan skor tipis 1-2 saat menghadapi Bali United.

Terlebih Persela menuju pertandingan tidak dengan catatan impresif: membukukan dua kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah dari 14 pertandingan.

"Saya ucapkan selamat kepada Persela, karena mereka bermain dengan sangat baik sekali. Mereka berada dalam performa terbaik dari beberapa rekaman yang saya lihat. Wajar kalau mereka menang hari ini," kata juru taktik yang akrab disapa RD tersebut.




"Di satu sisi kita berada di situasi pemain hari ini tidak bermain dengan ideal sebagai sebuah tim, sehingga hasilnya sangat mengecewakan. Kita antar lini begitu renggang, sehingga memudahkan mereka untuk melakukan apa saja di situasi itu."

"Memang sejak babak pertama terlalu mudah lawan membuat situasi yang menyulitkan kita. Babak kedua juga demikian, saya melakukan pergantian yang kondisinya tidak begitu baik. Ada modifikasi permainan yang saya coba di pertandingan kali ini tapi tidak berjalan dengan baik," tuturnya.

Kekalahan telak ini jadi pelajaran penting buat Tira Persikabo untuk menghadapi paruh kedua musim. Setiap kesalahan perlu segera dibenahi mengingat mereka bersaing untuk gelar juara.




"Saya juga terima kasih kepada pemain saya yang sudah berusaha untuk memberikan perlawanan, tapi memang hari ini kita sangat di luar dugaan, bermain tidak seperti biasanya. Ini evaluasi buat saya sebagai pelatih dan tentu harus segera bangkitkan kembali motivasi dan cara main kita untuk lebih baik lagi," pungkas RD.

Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com