sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 12:20 WIB

Persib Diimbangi Badak Lampung, Pelatih Kecewa Berat

Jeka Kampai - detikSport
Robert Rene Alberts, pelatih Persib, kecewa timnya gagal menang lagi. (Wisma Putra/detikSport) Robert Rene Alberts, pelatih Persib, kecewa timnya gagal menang lagi. (Wisma Putra/detikSport)
Bandar Lampung - Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat bertamu ke markas Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8/2019). Raihan satu poin tersebut membuat sang pelatih, Robert Rene Alberts, kecewa dan marah.

Tambahan satu poin itu membuat Persib tercecer di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan 16 poin dari 16 pertandingan. Selain itu, hasil seri tersebut membuat Maung Bandung tak kunjung bangkit, karena sudah menjalani tujuh pertandingan tak pernah menang.

"Sangat mengecewakan, karena seharusnya tidak terjadi di tim ini. Kami kami sudah mempersiapkan itu," kata Rene kepada pewarta usai pertandingan.

"Hari ini saya benar-benar marah. Pemain sudah lama tidak melihat saya marah, tapi hari ini saya benar-benar marah," katanya melanjutkan.


Menurut Rene, Persib seharusnya bisa menang dan mencetak gol lebih banyak dalam laga dengan Badak Lampung di Liga 1 2019 itu. Tapi, kesalahan mengantisipasi peluang membuat gawang I Made Wirawan dibobol Hariyanto Panto di menit ke-11. Persib baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui Ghozali Muharam Siregar.

"Saya tahu Badak Lampung memainkan serangan balik dalam permainan, tapi kami bisa menguasai permainan. Kemudian ada kejadian gol Badak Lampung akibat kesalahan yang gak penting. Itu membuahkan gol bagi mereka," ujar dia.

Ia juga menyoroti keputusan wasit Fariq Hitaba, yang hanya memberi perpanjangan waktu lima menit dalam laga itu. Dia bilang seharusnya, injury time lebih panjang lagi.

"Harusnya perpanjangan waktu 10 menit, bukan lima menit. Beberapa kali pertandingan terhenti, dan seharusnya bisa lebih dari satu sama. Harusnya, Persib bisa unggul dan mencetak gol lebih banyak," kata dia.

Kapten Persib, Supardi Nasir, yang mendampingi Rene dalam konferensi pers, menambahkan tetap bersyukur atas hasil imbang tersebut.

"Hasil yang tetap kita syukuri. Banyak pelajaran yang akan diambil. Mudah-mudahan akan bangkit ke depannya," kata Supardi.


Jadwal dan klasemen Liga 1 2019 bisa disimak di detikcom.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com