sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 13:22 WIB

Badak Lampung Tak Kecewa kok Diimbangi Persib

Jeka Kampai - detikSport
Foto: dok. Liga 1 Foto: dok. Liga 1
Jakarta - Kendati diimbangi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, puas. Dia mengakui stamina pemain turun di babak kedua.

Dalam pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019), Badak Lampung unggul satu gol lebih dulu atas Persib. Tuan rumah mencetak gol melalui Hariyanto Panto. Barulah Maung Bandung bisa membalas di babak kedua melalui gol Ghozali Muharam Siregar.

"Hasil imbang sangat bagus dibanding kalah. Seri lebih baik dari pada kalah tidak dapat poin sama sekali," kata Milan kepada wartawan usai pertandingan.


Kata dia, tidak mudah menghadapi Persib Bandung, karena Badak Lampung dipenuhi pemain-pemain muda yang minim pengalaman. Setelah mencetak gol, Laskar Saburai memiliki beberapa peluang untuk menggandakan gol, terutama dari skema serangan balik, namun tidak berbuah gol. Agresivitas pemain malah cenderung menurun di babak kedua.

"Ini karena faktor kelelahan, anak-anak sangat bermain agresif di babak pertama. Sehingga, stamina menurun di babak kedua," katanya.

Itu sebabnya, ia menginstruksikan para pemainnya untuk mempertahankan satu poin, karena bisa beresiko jika menyerang lagi.

Meski hasil tersebut memperpanjang rekor tak pernah menang di laga kandang, namun Milan tetap mensyukurinya.

Imbang melawan Persib, membuat posisi Badak Lampung berada di zona degradasi papan klasemen Liga 1 2019. Mereka baru mengumpulkan 13 poin dari 15 pertandingan.


Jadwal dan klasemen Liga 1 2019 bisa disimak di Liga 1 2019.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com