sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 17:25 WIB

Rivky Mokodompit Gemilang, Persija Vs PSM Berakhir 0-0

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta vs PSM Makassar imbang 0-0. (Foto: Fakhri Hermansyah/Antara)
Jakarta - Persija Jakarta vs PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2019 berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini tak lepas dari kegemilangan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Duel antara Persija vs PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8) sore WIB, berjalan alot di 10 menit awal. Kedua tim lebih banyak mendikte permainan.

Persija membuat ancaman di menit ke-15 lewat aksi individu Riko Simanjuntak. Setelah menggiring bola dari belakang ke tengah, Riko melepaskan umpan terobosan ke arah Marko Simic, namun bola lebih dekat ke kiper Rivky Mokodompit.

Empat menit berselang giliran PSM yang mengancam. Asnawi Mangkualam melepas umpan silang yang masih sedikit terlambat disambar Eero Markkanen.

PSM dapat peluang emas di menit ke-24. Asnawi, yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan silang mendatar ke M. Rahmat. Bola sedikit dikontrol Rahmat sebelum melepas tembakan yang melenceng dari target.

Shahar Ginanjar dibuat kerja keras di menit ke-32. Dia harus sampai terbang untuk menepis bola hasil eksekusi tendangan bebas Wiljan Pluim.

Persija baru bisa memberi ancaman berbahaya ke gawang PSM di menit ke-38. Rivky, yang nyaris terkecoh dengan bola tembakan tendangan bebas Ismed Sofyan, harus susah payah menepis ke luar lapangan.

Rivky kembali mengamankan gawang PSM jelan akhir babak pertama. Dia menepis tembakan keras Simic. Paruh pertama pun tuntas 0-0.

Kiper PSM Makassar, Rivky MokodompitKiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)


Macan Kemayoran mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Peluang emas di dapat Simic pada menit ke-49. Dia berhasil mengecoh pemain PSM untuk kemudian melepaskan tembakan, namun bola masih sedikit melenceng dari gawang Rivky.

Duel kedua tim saling bergantian melancarkan serangan sepanjang 15 menit pertama di babak kedua. Persija mengancam lewat Simic dan bola-bola mati, di sisi lain PSM lewat Markkanen.

Persija nyaris membuka skor di menit ke-76. Ryuji Utomo berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok, namun Rivky berhasil menepisnya dengan satu tangan.

Rivky kembali bikin penyelamatan di menit ke-85. Tembakan keras Bambang Pamungkas dari depan kotak penalti masih bisa dimentahkan dengan satu tangan.

Persija terus menekan di sisa waktu, namun tak ada yang berbuah gol. Persija vs PSM pun tuntas 0-0.

Susunan Pemain:

Persija: Shahar, Maman, Rezaldi, Ryuji, Toni, Ismed, Rohit, Ramdani, Riko, Novri, Simic.

PSM: Rivky, Rahman, Asnawi, Evans, Beny, Arfan, Klok, Pluim, Zulham, Rahmat, Markkanen.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com