sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 19:01 WIB

PSM Puas Bisa Tahan Imbang Persija Jakarta

Mercy Raya - detikSport
PSM Makassar memetik satu poin dari kandang Persija Jakarta. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - PSM Makassar puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, senang pemainnya menjalankan strategi dengan baik.

Duel antara Persija dan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/2019) sore WIB berlangsung imbang tanpa gol. Persija nyaris membuka skor di menit ke-76. Ryuji Utomo berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok, namun gagal. Skor tak berubah hingga peluit terakhir.

PSM yang datang rekor tandang kurang sip, bersyukur bisa memetik poin dari kandang Persija. Apalagi, mereka tertekan di babak kedua.

"Kemarin saya bilang kepada kalian bahwa Persija dan PSM saling mengetahui sama lain, tak ada rahasia. Saya kira kalau sudah dihitung, saya sudah tonton tujuh sampai delapan pertandingan, dan kami memang meredam kekuatan Persija terutama di babak pertama dengan memanfaatkan kelemahan dari Persija. Saya puas puas dengan itu," kata Kalezic usai laga.


"Dari titik kelemahan itu, kami mendapatkan kesempatan dan salah satu kesempatan error tadi. Tetapi, babak pertama normal. Memasuki babak kedua, saya harus memberikan pujian kepada Persija dan pelatih mereka memberikan tekanan lebih. Mereka memaksa kami sampai ke setengah lapangan kami. Mereka mengkreasikan beberapa tendangan bebas. Dan tendangan bebas ini hal-hal yang tidak ingin kami berikan secara sia-sia," dia menjelaskan.

"Dari satu dua kesempatan ini Persija berbahaya pada saat itu. Saya cukup puas dengan pertandingan dan karakter pemain ini, karena saya kira ini adalah hasil yang jujur adil pada kedua tim. Kami juga tak kebobolan oleh Persija. Saya berharap semoga beruntung di pertandingan selanjutnya," dia berharap.






Simak Video "PSM Punya Motivasi Lebih Saat Menjamu Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com