sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 20:06 WIB

Stadion Baru Jakarta Akan Dikembangkan Menjadi Sarana Rekreasi dan Olahraga

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Dok. Wijaya Karya
Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan sebagai kompleks sarana rekreasi dan olahraga (SRO). Agar mudah dijangkau, infrastruktur pendukung juga dikebut.

JIS dibangun di wilayah yang berlokasi di Kampung Bayam, Tanjung Priok mulai tahun ini. Pembangunan JIS digarap oleh konsorsium yang anggotanya PT Jakarta Propertindo (Jakpro),PT Virama Karya, PT Wika Gedung, dan PT Jaya Konstruksi.

"Nantinya di situ akan dibangun kawasan olahraga dan rekreasi. Jadi tidak hanya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium saja," ucap Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, selaku anggota direksi pembangunan stadion JIS, pada jumpa media yang dilaksanakan di Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/8/2019).


Agar mudah dijangkau, JIS didukung infrastruktur yang memadai. Konsorsium merujuk pada standar FIFA yang mensyaratkan adanya akses menuju stadion dengan mudah.

"Rencananya, kami akan ada perpanjangan jalur LRT dari Kelapa Gading ke stadion. Selain itu kita akan bekerja sama dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia) untuk memanfaatkan rel kereta yang sudah ada menuju wilayah Tanjung Priok," dia menambahkan.

Proyek pembangunan Sarana Rekreasi dan Olahraga (SRO) ini rencananya akan dikebut dengan melibatkan 7.000-1.0000 pekerja yang akan bekerja 24 jam dalam 3 shift. Sehingga pada Oktober 2021, kompleks olahraga ini sudah bisa digunakan.





Simak Video "Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com