sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 08:34 WIB

Situasi di Papua Tak Ideal, Persipura Vs Bali United Ditunda

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persipura vs Bali United ditunda karena situasi di Papua tak kondusif. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom) Persipura vs Bali United ditunda karena situasi di Papua tak kondusif. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga Persipura Jayapura vs Bali United di lanjutan Liga 1. Situasi di Papua yang kurang kondusif menjadi alasannya.

Persipura dijadwalkan menjamu Bali United pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/9/2019). Pertandingan sedianya dijadwalkan kick-off pada pukul 13.30 WIB.




Namun situasi di Papua yang belakangan memanas dan diwarnai ricuh membuat pertandingan akhirnya ditunda. PT LIB akan mengatur jadwal laga tunda secepatnya.

"Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura," ujar Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (30/8/2019).




Persipura belakangan sedang dalam tren positif, tanpa kekalahan di empat pertandingan terakhir. Mereka menang atas PSIS Semarang, Kalteng Putra, dan Barito Putera, serta berimbang dengan Borneo FC.

Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di posisi sembilan klasemen dengan 20 poin dari 14 laga. Sementara puncak klasemen ditempat Bali United, dengan koleksi 40 poin dari 16 pertandingan.

Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com