sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 12:59 WIB

Persipura Tak Ideal Menjamu Bali United, Teco: Semoga Papua Baik-baik Saja

Aditya Mardiastuti - detikSport
Bali United telah berada di Bandara Ngurah rai menuju Jayapura. (Dok. Bali United)
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga Persipura Jayapura dengan Bali United di lanjutan Liga 1. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap Papua baik-baik saja dan segera mendapatkan jadwal pengganti.

Bali United dijadwalkan bertandang ke markas Persipura pada pekan ke-17 Liga 1. Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/9/2019) dan kickoff pukul 13.30 WIB.

Tapi, pertandingan antara Bali United dan Persipura itu ditunda. Kabar itu diterima Bali United saat pemain dan pelatih telah berada di bandara Ngurah Rai untuk bersiap terbang ke Jayapura.


"Kami harus tunggu surat dari PSSI buat kita tahu kapan kita main lawan Persipura. Tapi mungkin ini tidak dekat karena baru ada masalah di Jayapura. Kita tidak tahu apa main di tempat netral atau di Bali, kita tunggu PSSI," kata Teco kepada wartawan di Bali, Jumat (30/8/2019).

Sedianya hari ini tim Bali United terbang ke Jayapura untuk bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/9) lusa. Pembatalan itu diputuskan karena situasi di Papua tak ideal.

"Kita sudah di bandara hampir masuk pesawat tapi ada yang dari Jayapura kita sudah tahu kondisi di sana tidak bagus. Mudah-mudahan semua bisa bagus cepat tidak ada masalah dari Jayapura," tuturnya.

Teco juga sudah memastikan situasi keamanan di Papua dengan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Akhirnya diputuskan pertandingan itu ditunda.

"Sudah komunikasi Jack sama pelatih di sana. Kita bukan hari ini, waktu kita lihat satu minggu lalu lihat situasi di sana Jayapura kurang tapi waktu itu Jack ada di luar di Barito dia tidak ada di sana. Hari ini saa kontak dia dia tahu situasi di sana," kata dia.

Teco berharap situasi di Papua kembali normal. Dia pun prihatin dengan masalah yang terjadi di Papua.

"Ya ini mulai dari cara rasis saya lihat dari video viral di internet. Masalah sekarang tambah besar terus banyak tempat di Jayapura dirusak. Saya pikir ini negatif buat teman-teman dari Jayapura, teman-teman Indonesia, bisa bikin Indonesia semua yang sama," ujar dia,



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com