sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 05:02 WIB

'Persija Paksa Ambil Fachruddin dari Madura United Karena Butuh'

Mercy Raya - detikSport
Persija Jakarta memperkenalkan Fachruddin Aryanto sebagai rekrutan anyar di paruh kedua Liga 1 2019. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Persija Jakarta memperkenalkan Fachruddin Aryanto sebagai rekrutan anyar di paruh kedua Liga 1 2019. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Bekasi - Persija Jakarta mendatangkan Fachruddin Aryanto dari Madura United. Hal itu dilakukan karena Macan Kemayoran harus memperkuat lini belakangnya.

Persija memperkenalkan dua pemain baru lagi untuk melengkapi skuatnya di putaran kedua Liga 1 2019. Mereka adalah Fachruddin dan Joan Thomas asal Spanyol.

Keduanya diperkenalkan CEO Persija, Ferry Paulus, di Hotel Aston, Bekasi, Sabtu (31/8/2019). Ferry menjelaskan alasan mendatangkan kedua pemain tersebut.

"Saya paksa ambil Fachruddin dari Madura United karena kami butuh. Persija yakin dengan hadirnya Fachruddin, maka penyakit Persija [kebobolan] di menit-menit akhir akan berakhir. Apalagi kami baru merekrut pemain asing juga Xandao (Alexandre Luiz Reame) juga," kata Ferry.

"Yang kedua, kami juga perkenalkan playmaker Joan Thomas. Joan ini berkebangsaan Spanyol. Beliau sudah malang melintang di LaLiga. Dia juga merupakan pemain klub Pas Lamia (Liga Yunani). Kemudian dia juga merupakan pemain Timnas Spanyol U-19, jadi secara rekor sangat menjanjikan," jelas Ferry.

Ferry mengatakan, Fachruddin dan Joan Thomas dikontrak separuh musim dengan opsi diperpanjang. Hal itu tergantung bagaimana proses adaptasi kedua pemain di paruh kedua Liga 1 2019.




"Tapi karena Fachruddin pemilik aslinya Madura United, jika betah saya harus izin lagi. Saya berkeyakinan, kalau sudah lama di Persija betah, dan biasanya lama di Persija," terang Ferry.

"Kalau Juan, kami membelinya dari klub lamanya jadi dari kesiapan fisik dan lainnya saya yakin dia akan memberi warna baru untuk Persija," jelas bos klub Ibu Kota itu.

Sebelum Fachruddin dan Joao Thomas, Persija sudah memperkenalkan Xandao atau Alexandre Luiz Reame. Ketiganya berpeluang dimainkan, saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi, Minggu (1/9).

Saat ini, Persija masih berada di peringkat 15 klasemen Liga 1 2019 dengan baru mengumpulkan 14 poin dari 15 laga. Ketiga pemain barunya itu diharapkan Ferry bisa mendongkrak posisi tim.

"Semoga dengan hadir hari ini bisa melengkapi kebutuhan yang ada di Persija dan tim kami bisa kembali meroket di papan atas," Ferry berharap.

Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com