4 Debutan Langsung Klop dan Bersinar di Liga 1 2019

ADVERTISEMENT

4 Debutan Langsung Klop dan Bersinar di Liga 1 2019

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 02 Sep 2019 17:48 WIB
1.

4 Debutan Langsung Klop dan Bersinar di Liga 1 2019

4 Debutan Langsung Klop dan Bersinar di Liga 1 2019
Alex Dos Santos Goncalves langsung bersinar bersama Persela Lamongan. (Eko Sudjarwo/detikcom)
Jakarta - Empat debutan bersinar di putaran pertama Liga 1 2019. Mereka, pemain asing, yang berperan vital sebagai sumber gol utama bagi klub masing-masing.

Liga 1 bukan liga yang sulit untuk dikenali oleh pemain asing. Itu tampak dari debutan yang bisa beradaptasi dengan cepat di kompetisi kasta teratas Tanah Air.

Faktanya, empat pemain debutan langsung klop dan bisa bersaing dengan pemain-pemain lawas. Termasuk, topskorer sementara Alex do Santos Goncalves Siapa saja?

[Gambas:Instagram]

Alex dos Santos Goncalves boleh dibilang sebagai pemain debutan paling bersinar di Liga 1 2019. Pemain yang didatangkan Persela Lamongan dari Brasil itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan catatan 15 kali membobol gawang lawan.

Alex bermain 15 kali untuk Persela di Liga 1 musim ini. Dalam sembilan pertandingan, eks pemain klub Brasil, Sertaozinho, itu bisa selalu mencetak gol.

Pemain 29 tahun itu bahkan sudah membuat dua kali hat-trick di Liga 1. Dialah pemain kunci yang membuat Tira Persikabo, yang konsisten di papan atas terluka, dengan kandas 1-6 dari Persela. Selain pesta gol ke gawang tim besutan Rahmad Darmawan, Alex juga bikin tiga gol ke gawang Kalteng Putra.

Gol-gol dari Alex pun membuat Persela, yang menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan ada di urutan ke-16, menjadi tim terproduktif ketujuh. Laskar Joko Tingkir kalah dari Tira Persikabo, Arema FC, Madura United, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Borneo FC.



ADVERTISEMENT