sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 00:06 WIB

Simon: Meski Muda, Saddil Bisa Berbagi Pengalaman

Amalia Dwi Septi - detikSport
Saddil Ramdani (kanan) sedang berlatih bareng Timnas Indonesia (Agung Pambudhy/detikSport) Saddil Ramdani (kanan) sedang berlatih bareng Timnas Indonesia (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasannya memanggil Saddil Ramdani. Kehadiran pemain Pahang FA itu bisa membantu tim dalam berbagi pengalaman.

Simon memutuskan memanggi; Saddil untuk menggantikan Greg Nwokolo yang cedera. Saddil dipersiapkanuntuk menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September mendatang.

Saddil kerap menjadi pemain yang diandalkan Timnas. Pada tahun lalu, eks Persela Lamongan tersebut bahkan pernah membela Timnas di semua kelompok umur mulai dari U-19, U-23, dan senior.






Bersama klubnya, Pahang FA, Saddil juga tampil menjanjikan. Dia berhasil mencetak tiga gol dari 23 penampilannya bersama klubnya itu. Pengalamannya bermain di Liga Malaysia juga bisa menjadi informasi penting bagi Simon. Kekuatan dan kelemahan Malaysia bisa mudah diketahui.

"Seperti kami ketahui juga Saddil lebih tepatnya dia sudah main di empat tim berbeda tahun lalu, dan pengalamannya yang bisa dibawa ke tim sangat penting," ujar Simon.

"Kami tahu Saddil itu pemain yang sangat muda yang harus dijaga. Jangan sampai dia kena cedera dan sebagainya, ini yang harus dijaga oleh kami. Kemarin ketika Greg cedera kami akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil ke sini," dia menambahkan.




Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com