sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 00:06 WIB

Riedl Belum Datang, Pikal Masih Pimpin Latihan Persebaya

Suparno - detikSport
Persebaya Surabaya latihan di Stadion Polda Jatim, Sidoarjo (Suparno/detikSport) Persebaya Surabaya latihan di Stadion Polda Jatim, Sidoarjo (Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Alfred Riedl belum juga tampak batang hidungnya. Alhasil, asisten Wolfgang Pikal masih memegang kendali Persebaya Surabaya sejauh ini.

Hal itu terlihat saat Persebaya menjalani latihan perdana, Rabu (4/9/2019) sore WIB di Stadion Polda Jatim, Sidoarjo, pasca libur tiga hari. Pikal ditemani Bejo Sugiantoro.

Di latihan perdana tersebut Pikal langsung menggenjot fisik dan insting pemain, sesuai dengan materi yang diberikan Riedl.

"Untuk latihan pertama kita sebetulnya pemulihan karena sudah tiga hari libur. Tapi tiga empat hari ini kita akan latihan taktik dan fisik, setelah itu kita akan latihan untuk persiapan melawan Kalteng Putra di Kalimantan," kata Pikal, kepada wartawan.






Sementara Pikal langsung memberikan menu latihan tadi soal umpan serta finishing. Tidak hanya, ada juga latihan taktik dan membangun serangan dari belakang ke tengah.

Selain itu, juga ia memberikan materi tentang bola satu sentuhan, yang dinilai Pikal selama ini hilang dari permainan Persebaya. Dia mengatakan pemain kerap kehilangan bola.

"First touch prioritas kita kedapan, agar pemain bisa lebih efektif dan lebih cepat ke depan," tambah Pikal.






Meski baru di latihan perdana, Pikal mengaku sudah hafal dengan seluruh nama pemain Persebaya yang berjumlah 26 pemain. Hal itu ia lakukan supaya lebih mudah berkomunikasi dengan pemain ketika di latihan.

"Saya hafal 80 persen, dan Bejo (Sugiantoro) semua hafal, kita sudah bekerja sama dan sudah sering sharing untuk dapat yang terbaik di tim ini," terang Pikal.

Pikal sendiri akan memimpin latihan Persebaya bersama Bejo Sugiantoro selama beberapa minggu ke depan. Riedl baru akan dijadwalkan tiba pada pertengahan bulan ini.






"Kita sudah siapkan program sampai coach Alfred Riedl datang, agar bisa bikin hasil untuk tim Persebaya," ucap Pikal.

Di sisi lain, latihan pertama Persebaya para pemain tidak lengkap, Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Otavio Dutra dipanggil Timnas Indonesia. Sementara Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga jalani training camp di Timnas Indonesia U-23.

Selanjutnya, Manu Dzhalilov juga dipanggil oleh Timnas Tajikistan dan M. Supriadi yang absen karena panggilan Timnas Indonesia U-19. Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra pada 11 September pada putaran kedua Liga 1 2019.





Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com