sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 14:18 WIB

Bukan di Garuda Sport, Tiket Indonesia Vs Malaysia Bisa Dibeli di Sini

Mercy Raya - detikSport
Suasana Garuda Sport yang didatangi pendukung Timnas Indonesia untuk berburu tiket. ( Foto: Mercy Raya/detikcom) Suasana Garuda Sport yang didatangi pendukung Timnas Indonesia untuk berburu tiket. ( Foto: Mercy Raya/detikcom)
Jakarta - Menjelang kickoff Indonesia vs Malaysia, banyak suporter yang berburu tiket langsung ke venue. Tak ada penjualan langsung di loket, ini cara mendapatkan tiket.

Seperti yang terpantau detikSport, beberapa suporter sudah mulai berdatangan ke area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) siang WIB. Indonesia vs Malaysia baru kickoff pada pukul 19.30 WIB.

Garuda Sport Oficial Store, yang berada di pinggir ring road, paling banyak didatangi. Mereka tidak hanya mencari jersey timnas, juga tiket pertandingan.

Rusyandi, 27 tahun dan Herry Wijayanto, 26 tahun di antaranya. Mereka datang jauh-jauh dari Cikarang, untuk mencari tiket laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Memang, kebanyakan suporter yang mencari tiket langsung rata-rata dari luar Jakarta.

"Kami sampai sini jam 10 pagi. Tadi sempat ke Garuda Store katanya mereka enggak jual," kata Rusyandi kepada detikSport, yang diamini rekannya.




Rusyandi mengatakan sejatinya dia sudah mengetahui penjualan tiket pertandingan sejak lama. Namun, minimnya pengetahuan soal info tiket membuatnya dia berpikir untuk membeli secara langsung.

Padahal PSSI, melalui akun Instagram @officialpssi, sudah menginformasikan tidak ada tiket yang dijual secara offline.

"Soalnya kalau dari media sosial ribet banget jadi berpikirnya pas hari H datang. Siapa tahu tiket jual secara langsung," Herry menimpali.

Menanggapi hal itu, Deputi Sekjen bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, pembelian tiket dilakukan secara online.

"Pembelian semua via online. Jadi semuanya lebih praktis," kata Marsal kepada detikSport.

"Jadi even orang yang belum punya tiket, pas ke GBK bisa sambil buka mobile apps #KitaGaruda untuk beli tiket via online. Tanpa perlu penukaran tiket, artinya tiket dengan QR code langsung scan dan masuk. Jadi sangat mudah dan tak ribet. Jadi tak perlu beli ke calo," ujar dia.






Simak Video "Koreografi Ciamik dan Yel-yel Suporter Indonesia Bergelora di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com