sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 18:27 WIB

Dikawal Rantis, Timnas Malaysia Tiba di GBK

Randy Prasatya, Mercy Raya - detikSport
Timnas Malaysia dikawal rantis menuju SUGBK, Kamis (5/9/2019). (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Timnas Malaysia tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis petang. Tim berjuluk Harimau Malaya itu datang dengan dikawal kendaraan taktis (rantis).

Malaysia memulai start di babak Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan bertandang ke markas Timnas Indonesia. Duel kedua tim berlangsung pada Kamis (5/9/2019) malam WIB, aksinya bisa disaksikan lewat link ini.

Malaysia tiba di SUGBK pada pukul 17.40 WIB atau kurang dari dua jam sebelum kick-off. Bus yang ditumpangi tim besutan Tan Cheng Hoe tiba dengan dikawal mobil rantis dan pasukan motor trail bersenjata lengkap.


Kedatangan timnas Malaysia mendapat sambutan yang tak enak dari suporter Indonesia. Saat bus melintas, suporter menyoraki tim Malaysia.

Sebelumnya, suporter Malaysia juga mendapatkan intimidasi dari suporter tuan rumah. Keamanan siaga memberikan perlindungan dan membawa masuk suporter tamu ke tribune.

Sepuluh menit di belakang timnas Malaysia, Timnas Indonesia sampai di GBK. Skuat Garuda menunggang bus tanpa pengawalan ketat.

Suporter menyambut mereka dengan positif. Sebagian meneriakkan nama-nama pemain yang turun dari bus.

"Beto, beto, Andik (Vermansah), dan (Stefano) Lilipaly," suporter berseru.



Simak Video "Koreografi Ciamik dan Yel-yel Suporter Indonesia Bergelora di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com