sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Sep 2019 22:58 WIB

Iwan Bule Dapat Dukungan dari 20 Voter se-Sumatera

Amalia Dwi Septi - detikSport
M Iriawan mendapat dukungan 20 voter se-Sumatera untuk maju jadi Ketum PSSI ( Amalia Dwi Septi/detikSport) M Iriawan mendapat dukungan 20 voter se-Sumatera untuk maju jadi Ketum PSSI ( Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Dukungan kembali mengalir untuk bakal calon Ketum PSSI, M Iriawan. Kali ini Iwan Bule didukung oleh 20 voter asal Sumatera.

Dukungan tersebut disampaikan oleh ke 20 voter yang digelar di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Dalam kesempatan tersebut, dihadiri pula pasangan Iwan Bule dan Cucu Soemantri bersama 20 voter dari Sumatera. Salah satunya dari Badak Lampung FC yang diwakilkan oleh CEO Marco Paulo Gracia.

Iwan mengaku senang dukungan kepadanya kembali bertambah. Artinya, para voter telah mempercayakannya untuk menjalankan visi dan misi yang telah digaungkan selama ini.







"Mungkin teman-teman melihat saya. Selain menyampaikan visi dan misi ke kawan-kawan yang ada di seluruh Indonesia, saya datang roadshow ke beberapa tempat di pulau Jawa, Jawa barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan di Jakarta. Kenapa di Jakarta, karena teman-teman Sumatera dan Kalimantan kesulitan penerbangan sehingga memilih ke Jakarta," ujar Iwan Bule.

"Hampir seluruh wilayah sudah saya diskusikan, visi misi saya pikir semua baik lah seluruh pejabat PSSI. Tapi yang terpenting saya paham masalah dari teman-teman sehingga saya tahu oh ada pertandingan yang berubah-ubah, oh ada izin yang sulit, oh ternyata nyewa stadion mahal dan lain sebagainya, hadiah yang dijanji belum ada. Oh ada wasit yang tidak bagus, saya dapat banyak di situ. Mungkin itu menurut saya," sambungnya.

Julius Raja selaku Sekretariat Umum PSMS Medan menyatakan dukungannya kepada Iwan Bule karena merasa mantan Kapolda Jawa Barat itu sebagai sosok yang tepat. Visi dan misinya yang disampaikan Iwan Bule dianggap bisa memperbaiki sepakbola tanah air.

"Kami voter sumatera 20 voter Sumatera klub dan Asprov siap mendukung Iwan Bule dan Cucu Sumantri sebagai ketua dan wakil ketua PSSI 2019/2024. Alasannya? Kami sudah melakukam pertemuan dan kami sudah mendengar visi dan misi beliau tentang sepakbola, dan saya tanya lagi sama anda, kalau tidak pak iwan bule siapa yang akan jadi ketum PSSI. Jadi harus kami dukung sepenuhnya pak Iwan Bule, beliau jadi ketum PSSI terbungkus semua, dari sisi apapun, keamanan, izin dan sebagainya," katanya.

Sebelumnya, Iwan Bule telah mendeklarasikan diri maju sebagai Ketum PSSI dan Wakilnya Cucu Sumantri. Dia mengklaim mendapatkan dukungan dari 50 voter.






Simak Video "Massa Geruduk Lokasi Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com