'Kekalahan Kakak Senior, Motivasi Timnas U-19 Kalahkan Iran'

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 07 Sep 2019 12:30 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadikan kekalahan Timnas senior sebagai motivasi Timnas U-19 mengalahkan Iran. (Foto: Yulius Satria Wijaya/foc/Antara)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal Iran di pertandingan persahabatan. Garuda Muda berhasrat besar memetik kemenangan, termotivasi kekalahan Timnas senior.

Timnas U-19 vs Iran berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9/2019). Duel itu merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Fakhri Husaini menjelang kualifikasi Piala Asia 2020.

Timnas U-19 akan dua kali menghadapi Iran. Satu laga lainnya berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).




Dua hari sebelum Timnas U-19 vs Iran, Timnas senior menuai hasil negatif saat menjamu Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alberto Goncalves cs kalah 2-3 saat berhadapan dengan Harimau Malaya.

Striker andalan Timnas U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang tak kenal lelah untuk memetik kemenangan atas Iran.

"Saya belum tahu Iran yang sekarang seperti apa. Tapi tahun lalu pada saat saya di U-16, banyak pemain-pemain mereka yang bagus-bagus. Mereka cepat dan posturnya tinggi, mulai dari penjaga gawang, hingga depan," kata Bagus di situs PSSI.

"Kami tidak akan berhenti berjuang. Kekalahan kakak-kakak senior, menjadi motivasi kami untuk mempersembahkan kemenangan," dia menambahkan.






Simak Video "Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)