Yu Hyun Koo Ngebet Jadi WNI

ADVERTISEMENT

Yu Hyun Koo Ngebet Jadi WNI

Jeka Kampai - Sepakbola
Senin, 09 Sep 2019 17:40 WIB
Halaman ke 1 dari 2
1.

Yu Hyun Koo Ngebet Jadi WNI

Yu Hyun Koo Ngebet Jadi WNI
Yu Hyun Koo sangat ingin jadi WNI. (Foto: Raja Adil Siregar/detikSport)
Jakarta - Gelandang Semen Padang, Yu Hyun Koo, sudah lama mengajukan diri untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Tak sabar ingin punya paspor Indonesia.

Yu pertama kali bermain di Liga Indonesia pada 2010. Kala itu gelandang asal Korea Selatan tersebut datang memperkuat Semen Padang sampai 2015.

Gelandang 36 tahun itu kemudian pindah ke Sriwijaya FC dan hengkang ke Kalteng Putra pada awal musim 2019. Kepindahan ini tak lepas dari terdegradasinya Sriwijaya FC ke Liga 2 dan di sana tak boleh ada pemain asing.

Sejak di Sriwijaya FC, Yu sebetulnya sudah berusaha mengajukan diri menjadi WNI. Namun, tak kunjung selesai dan kini kembali ke Semen Padang untuk putaran kedua Liga 1 2019.


"Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya. Saya sudah lama di Indonesia, hampir sepuluh tahun berturut-turut. Lima tahunnya saya habiskan bersama Semen Padang FC," kata Yu Hyun Koo sebagaimana dikutip situs resmi klub, Senin (09/09/2019)

"Manajemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu Indonesia raya," sambungnya.


ADVERTISEMENT