sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 20:18 WIB

Kiper Thailand: Striker Indonesia Berbahaya, tapi...

Amalia Dwi Septi - detikSport
oncalves cs. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) oncalves cs. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, sering berhadapan dengan Indonesia. Dia menilai barisan penyerang skuat Garuda hebat-hebat, tapi ada cara meredam mereka.

Kawin tercatat sudah beberapa kali tampil melawan Indonesia. Di Piala AFF 2016, dia tampil sebanyak tiga kali menghadapi Indonesia.

Thailand bertemu Indonesia pada laga pertama fase grup dan dua kali laga final Piala AFF 2016 yang digelar dengan format dua leg. Namun saat itu Indonesia diperkuat pemain-pemain depan seperti Boaz Solossa, Lerby Eliandry, dan Zulham Zamrun.

Kini Indonesia tampil dengan skuat berbeda menyusul pelatih baru Simon McMenemy. Lini depan diperkuat oleh Ferdinand Sinaga, Osas Saha, dan Alberto Goncalves.




Beto sudah unjuk kebolehan dengan membukukan dua gol saat Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor akhir 2-3. Kawin pun wasoasa penuh.

"Kami lihat ada banyak pemain bagus dari timnas Indonesia. Mereka juga banyak penyerang yang sangat berbahaya," kata Kawin Thamsatchanan, Senin (9/9/2019).

"Tetapi kami memiliki taktik dan strategi untuk menahannya. Kami pastikan punya taktik dan strategi yang tepat untuk menghadapi mereka," dia menambahkan.

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus dan kami bersiap dengan maksimal dan akan bekerja keras. Kami akan mengikuti taktik dan rencana yang diberukan pelatih. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik," kata pemain kasta kedua Liga Belgia, OH Leuven.

Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam pukul 19.30 WIB. Duel itu disiarkan langsung oleh TVRI dan Mola TV, yang bisa disaksikan secara cuma-cuma.




Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com