sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 14:01 WIB

Terpaksa Pindah Kandang, Kerugian Besar buat Persipura

Suriyatman - detikSport
Halaman 1 dari 2
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, saat memimpin latihan di Tenggarong. (Foto: Suriyatman/detikcom) Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, saat memimpin latihan di Tenggarong. (Foto: Suriyatman/detikcom)
Tenggarong - Persipura Jayapura mesti pindah kandang karena kondisi Papua yang belum kondusif. Pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, menyebutnya sebagai kerugian.

Situasi di Papua, termasuk Jayapura, sedang panas menyusul kasus rasisme kepada mahasiswa di beberapa tempat. Oleh karena itu, Persipura mesti pindah kandang e Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, di sebagian besar laga kandang sisa Liga 1 2019.

Masih ada 11 pertandingan kandang yang akan dijalani oleh Persipura. Yang terdekat, Boaz Solossa cs akan menjamu Pesija Jakarta, Rabu (11/9/2019).




Di tangan Jacksen, Persipura sedang bangkit. Dalam tujuh pertandingan yang dijalani, mereka memetik lima kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

"Jadi kerugian besar pastinya, saat publik mulai mendukung kami dan prestasi tim ini sedang meningkat. Keluar dari kandang jelas akan menjadi sebuah kerugian besar," kata Jacksen F Tiago.

"Bisa jadi anak-anak baru bisa kembali ke Papua di akhir liga nanti pada bulan Desember. Karena kalau melihat padatnya jadwal, tidak mungkin akan ada jeda buat anak-anak berhubungan dengan keluarga mereka secara langsung," jelasnya.




Ke Halaman Berikutnya
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com