sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 14:16 WIB

Indonesia Vs Thailand: Waspada Umpan Silang Theerathon Bunmathan

Putra Rusdi K - detikSport
Theerathon Bunmathan bakal menjadi ancaman bagi Indonesia saat jumpa Thailand (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images) Theerathon Bunmathan bakal menjadi ancaman bagi Indonesia saat jumpa Thailand (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Jakarta - Indonesia patut mewaspadai Theerathon Bunmathan saat berjumpa Thailand. Bek kiri Gajah Putih ini memiliki kemampuan melepas umpan silang yang sangat baik.

Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019), dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan pertama, Indonesia harus menelan kekalahan di kandang 2-3 atas Malaysia.

Saat menghadapi Harimau Malaya, sisi kanan sering kali menjadi titik lemah Tim Garuda. Tinus Pae yang tampil di sektor bek kanan kerap kali kewalahan menghadapi serangan Malaysia.





Kesalahan ini jelas tak boleh lagi terulang saat Tim Garuda Bersua Tim Gajah Putih. Apalagi Thailand memiliki sosok Theerathon Bunmathan di sisi kiri.

Pemain yang bermain untuk Yokohama F Marinos ini punya kemampuan umpan silang dan eksekusi bola mati yang sangat berbahaya. Musim ini, ia menjadi pilihan utama di timnya dengan mampu mengemas satu gol dan dua assist dalam 17 laga J-League.

Theerathon sebelumnya juga pernah menjadi mimpi buruk bagi Indonesia saat final Piala AFF 2016. Saat itu, Thailand menjadi juara usai menang agregat 4-2.

Pada laga leg pertama yang dimenangi Indonesia 2-1, Theerathon menjadi otak dari gol tunggal Thailand. Umpan silang terukurnya dari sisi kiri mampu ditanduk Teerasil Dangda untuk membobol gawang Kurnia Meiga.

Saat Thailand menang 3-0 di kandang, tusukan pemain 29 tahun ini kembali merepotkan lini belakang Indonesia. Gol pembuka Thailand yang diciptakan Siroch Chattong berawal dari umpan silangnya yang tak mampu dihalau dengan baik oleh lini belakang Indonesia.

Menurut Transfermarkt, Theerathon total telah mencatatkan 11 assist dan empat gol dari 48 penampilan bersama timnas Thailand.




Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com