sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 22:44 WIB

'Indonesia Dihajar Thailand karena Kesalahan Sendiri'

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai kekalahan dari Thailand karena kesalahan sendiri. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia dihajar Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda melakukan kesalahan sendiri hingga kekalahan telak.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/10/2019), Indonesia kalah 0-3 dari War Elephants. Sempat menahan Thailand di babak pertama, gawang Indonesia akhirnya dibobol Supachok Sarachat pada menit ke-56.

Dalam kondisi tertinggal, kiper Andritany Ardhiyasa melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Gol penalti Thailand dicetak Theerathon Bunmathan pada menit ke-64. Lalu, Thailand menambah keunggulan setelah Supachok Sarachat kembali mencetak gol ada menit ke-72.




Pelatih Timnas, Simon McMenemy, menilai bahwa sebenarnya timnya sudah bermain bagus di babak pertama. Beberapa kesalahan fatal yang membuat Indonesia kebobolan tiga gol di paruh kedua.

"Pertama-tama kami memulai dengan mental bagus. Di babak pertama bermain dengan baik. Di awal memang kami mengubah sedikit di lini tengah, supaya mereka tidak bisa bermain banyak di situ," ujar Simon kepada pewarta selepas laga.

"Di babak kedua, kami melakukan kesalahan sendiri membuat kami kalah, frustrasi, ada 3-4 kesalahan individu. Di level internasional, kesalahan kecil sangat menyakitkan. Kami banyak mendapatkan 3-4 peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol," kata Simon menambahkan

Dengan hasil ini, Indonesia tak beranjak dari juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pada laga sebelumnya, Indonesia juga dipermalukan oleh Malaysia 2-3.




Simak Video "'Pemanasan' Jelang Dortmund Vs Bayern Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com