sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 23:06 WIB

Indonesia Digebuk Thailand, Warganet Sindir #PSSIBisaApa

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Indonesia kalah 0-3 dar Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di SUGBK, Selasa (10/9/2019). (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Timnas Indonesia kalah 0-3 dar Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di SUGBK, Selasa (10/9/2019). (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Warganet langsung menyindir federasi dengan tagar #PSSIBisaApa.

Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9/2019). Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol dua kali Supachok Sarachat dan satu penalti Theeraton Bunmathan.




Kekalahan itu menjadi yang kedua ditelan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, di tempat yang sama, skuat Garuda juga tumbang 2-3 dari Malaysia.

Hasil kontra Thailand membuat banyak masyarakat Indonesia marah. Di lini masa Twitter, banyak yang meluapkan kekesalannya dengan menyindir PSSI dengan tagar #PSSIBisaApa.

Banyak yang menyindir PSSI karena kekalahan Indonesia dari Thailand akibat pengelolaan sepakbola yang dinilai masih carut marut. Selain itu, alih-alih fokus membenahi permasalah mendasar, PSSI malah berencana maju menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.




Akun bernama @se*********jex menulis, "federasinya dulu atau sepak bolanya dulu yang harus dibenahi? #pssibisaapa #pssibobrok," tulisnya.

"Sudahlah lupakan saja Piala Dunia," sindir akun @La********a.

"Tolong benahi, apakah garuda selemah ini, 2 kali kekalahan menyakitkan di kandang sendiri. #bringbackluismilla bawalah garuda terbang tinggi. Timnas harus bangkit #simonout #pssibisaapa," sindir akun @D***********i.

"@PSSI DENDA LANCAR, PRESTASI AMBYAR #pssibisaapa," tulis akun @a*************0.

Kekalahan Indonesia dari Thailand menempatkan Evan Dimas dkk menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat asuhan Simon McMenemy belum mendulang poin sama sekali. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang.




Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com