sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 08:44 WIB

Barito Putera U-20 Lebihi Target

Eko Susanto - detikSport
Barito Putera U-20 mengalahkan Persipura Jayapura U-20. Foto: Eko Susanto Barito Putera U-20 mengalahkan Persipura Jayapura U-20. Foto: Eko Susanto
Magelang - Barito Putera U-20 meraih kemenangan melawan tuan rumah Persipura Jayapura U-20 dengan skor 4-3. Tim asuhan Andi Abunawas ini berhasil melebihi target.

Memainkan laga Liga 1 U-20 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Selasa (10/9/2019), Barito Putera terhindar dari comeback Persipura. Setelah sempat tertinggal, Barito Putera unggul 4-1 tapi Persipura bisa menipiskan kedudukan dengan menambah dua gol lain.

Andi Abunawas senang dengan kemenangan ini. Namun, Barito Putera masih memiliki kelemahan-kelemahan yang mesti diperbaiki untuk laga-laga di depan.


"Alhamdulillah meraih 3 poin, apalagi posisi kita dalam away itu sangat menguntungkan bagi kami. Alhamdulillah itu dari target awal kami disini, kami artinya minimal dapat 1 poin, tapi nyatanya Alhamdullilah bisa 3 poin. Itu sangat luar biasa, kalau menurut saya," dia mengatakan usai pertandingan kepada pewarta.

"Cuma masih ada beberapa, mungkin yang perlu saya perbaiki nanti. Masalah setelah kita unggul, mungkin kurang pinternya anak-anak mengatur ritme permainan. Itu mungkin yang menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya," ujarnya.


"Cuma ada lagi beberapa kelemahan-kelemahan kita, pada saat kita unggul banyak anak-anak kayaknya sudah mulai merasa di atas angin, akhirnya Persipura bisa kembali menekan, tapi Alhamdulillah bisa kita atasi menit ke-10 terakhir itu sampai habis. Alhamdulillah kita bisa atasi," imbuh Abunawas.

Sementara itu, pemain belakang Barito Putera Zamzam Nasrulloh mengakui, kemenangan yang diraih merupakan kerja keras dari semua pemain baik saat latihan maupun arahan pelatih.

"Kemenangan ini, saya rasa berkat kerja keras semua pemain di latihan dan tidak lepas juga semua pelatih. Kemenangan ini pun karena instruksi pelatih, anak-anak bisa bekerja keras dan hasil pun Alhamdulillah maksimal. Meskipun ada sedikit kekurangan yang kita perbaiki di latihan," timpal Zamzam.



Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com