sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 19:22 WIB

Kunci PSIS Tundukkan PSM: Fokus, Disiplin, Matikan Wiljan Pluim

Ibnu Munsir - detikSport
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019). (Foto: Ibnu Munsir/detikSport) Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019). (Foto: Ibnu Munsir/detikSport)
Makassar - PSIS Semarang mampu mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga ke-17 Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar disebut fokus, disiplin, dan mampu meredam Wiljam Pluim.

PSIS mencuri tiga angka dari PSM saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019). Gol tunggal tim tamu dilesakkan Heru Setyawan, memanfaatkan blunder bek Aaron Evans.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengungkap kunci keberhasilan PSIS. Ia menyebut fokus dan disiplin kuncinya.


"Kuncinya fokus, saya baru 2 minggu mengantikan pelatih lama dan alhamdullilah 3 poin. Sepak bola kuncinya di situ, tanamkan anak anak disiplin dan pemain PSIS menjalankan perannya masing masing," Banur, sapaan akrabnya, usai laga.

Selain itu, PSIS juga bisa mengalahkan PSM karena bisa mematikan pergerakan Wiljam Pluim. Gelandang serang asing milik Juku Eja itu dibuat tak berkutik.


"Alhamdullilah anak anak menjalankan itu, apa yang kami lakukan itu dijalankan dan disiplin. Betul lawan Persela saya amati, saya rekam dan mematikan pergerakan si jangkung itu, mainnya PSM di situ dan alhamdullilah," ungkap Banur.

"Mungkin PSM mengangap enteng tim papan bawah, dan anak anak semangat menurut saya seperti itu," terangnya.

Kekalahan dari PSIS membuat PSM menelan kekalahan kandang pertamanya di Liga 1 2019. Kini, tim asuhan Darije Kalezic itu tertahan di peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 14 laga.

Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com