sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 20:23 WIB

BJ Habibie Tutup Usia, Sepakbola Berduka

Randy Prasatya - detikSport
Sepakbola berduka atas kepergian BJ Habibie. (Foto: Dok. REUTERS/Darren Whiteside) Sepakbola berduka atas kepergian BJ Habibie. (Foto: Dok. REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta - BJ Habibie tutup usia. Kepergian Presiden Republik Indonesia ketiga ini menjadi bikin dunia sepakbola berduka.

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Kepergian Habibie menjadi luka untuk Indonesia. Seluruh elemen, termasuk dunia sepakbola ikut berkabung.

Ucapan duka disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, lewat media sosialnya.

[Gambas:Instagram]

Ada pula para pemain-pemain sepakbola yang turut meluapkan rasa dukanya lewat media sosial, seperti Sani Rizki Fauzi, Nadeo Argawinata, Hendro Siswanto, sampai Bagas Adi Nugroho.

BJ Habibie Tutup Usia, Sepakbola BerdukaFoto: Istimewa


Klub-klub sepakbola di Indonesia juga menyampaikan dukanya. PSM Makassar menyebut bahwa BJ Habibie adalah putra terbaik bangsa.

"Beliau merupakan salah satu putra terbaik bangsa, putra Sulawesi Selatan, Pare-Pare, yang lahir pada 25 Juni 1936 silam, yang di mana beliau merupakan seorang yang ahli dalam bidang sains khususnya pesawat terbang dan tentunya beliau adalah Presiden Indonesia yang ke-3, yang menjadi pembuka pintu gerbang reformasi," tulis PSM.

"Terima kasih atas jasa-jasamu Pak Habibie, Bapak Teknologi, Bapak Reformasi."

[Gambas:Instagram]

Madura United juga turut menyampaikan ucapan dukanya. Persebaya Surabaya juga tak ketinggalan dan menyebut Habibie sebagai inspirasi.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com