sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 13:55 WIB

BJ Habibie Berpulang, Indra Sjafri: Terima Kasih Nasihatnya, Bapak Bangsa

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengenang BJ Habibie. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengenang BJ Habibie. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, berpulang. Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mengucapkan terima kasih atas nasihat-nasihat yang diterimanya.

Di Rumah Sakit Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 malam WIB, Habibie tutup usia. Dia wafat d usia 83 tahun, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif karena penyakit jantung.

Indra Sjafri cukup dekat dengan keluarga Habibie. Bahkan, salah satu cucunya, Rafid Habibie, pernah mendapatkan bimbingan pelatih asal Padang itu saat trial di Bali United.




Di mata Indra Sjafri, Habibie merupakan sosok yang juga peduli pada sepakbola. Soal pemilihan pemain Timnas, Indra Sjafri juga mengingat pesan Habibie.

"Beliau yg mengajarkan saya pentingnya data dalam memilih pemain, dan beliau yang nasehati saya bahwa kunci sukses ditentukan tidak hanya skill tapi juga mental dan spiritual," kata Indra kepada detikSport, Kamis (12/9/2019).

"Selamat jalan bapak bangsa, terima kasih nasihat-nasihatnya dan terima kasih pengabdian bapak buat bangsa dan negara ini," katanya.






Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com