sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 15:59 WIB

Berkabung BJ Habibie Wafat, Liga 1 Pekan Ini Kenakan Pita Hitam

Amalia Dwi Septi - detikSport
Liga 1 akan kenakan pita hitan dan mengheningkan cipta tanda berduka atas kepergian BJ Habibie. (Foto: Repro Buku Habibie) Liga 1 akan kenakan pita hitan dan mengheningkan cipta tanda berduka atas kepergian BJ Habibie. (Foto: Repro Buku Habibie)
Jakarta - Liga 1 turut berduka atas wafatnya BJ Habibie. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bahwa semua tim akan mengenakan pita hitam di Liga 1 pekan ini.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Pria kelahiran Pare-pare itu berpulang setelah berjuang melawan sakit pada jantungnya, Rabu (11/9/2019) malam.

Pemerintah sudah menetapkan 3 hari berkabung nasional atas meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia itu.

Manajer kompetisi LIB Asep Saputra sudah mengirimkan permintaan kepada seluruh klub-klub yang akan bermain di pekan ini untuk mengenakan pita hitam. Sesi mengheningkan cipta juga akan dilakukan sebelum laga dimulai.




"Pertandingan Liga 1 2019 akan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta. Semua sudah kami cirkular ke klub," ujar Asep kepada detikSport, Kamis (12/9/2019).

Meningganya Habibie menjadi kesedihan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak hanya ahli di bidang teknologi, BJ Habibie juga dianggap sosok yang perhatian terhadap sepakbola tanah air.

Liga 1 2019 mementaskan Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9/2019), Semen Padang Vs PSS Sleman, Arema melawan Borneo FC, dan Kalteng Putra versus Persebaya Surabaya.

Pada Sabtu (14/9/2019), akan menampilkan Madura United melawan Barito Putera, Tira Persikabo menjamu Persib Bandung. Selanjutnya, pada Minggu (15/9/2019) Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang, Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dan Perseru Badak Lampung FC melawan PSM Makassar.




Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com