sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 16:40 WIB

Laju Buruk Semen Padang Saat Hadapi PSS Sleman

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang mempunyai laju buruk saat bertemu PSS Sleman.Foto: Iggoy el Fitra/Antara) Semen Padang mempunyai laju buruk saat bertemu PSS Sleman.Foto: Iggoy el Fitra/Antara)
Padang - Semen Padang akan menjamu PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2019. Kabau Sirah mempunyai rekor buruk saat berhadapan dengan Super Elang Jawa.

Dalam empat kali pertemuan dengan PSS, Semen Padang tak pernah menang. Hasilnya, Semen Padang kalah tiga kali dari PSS dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan pertama terjadi pada Selasa 24 April 2007 di Stadion Tridadi, Sleman. Laskar Sembada menang atas Semen Padang dengan skor 1-0. Pertemuan berikutnya di Padang pada 15 Agustus 2007, PSS menang dengan skor yang sama.

Pertemuan ketiga terjadi pada partai puncak Liga 2 tahun 2018 lalu di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018). Pada partai final Liga 2 itu, Kabau Sirah harus puas menjadi runner-up, setelah kalah 2-0 dari PSS.




Dan pertemuan keempat Semen Padang dengan PSS pada 25 Mei lalu. Semen Padang berhasil menahan imbang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski punya catatan kurang mengenakkan, Semen Padang siap menjalani pertandingan di Stadion H. Agus Salim, Jumat (13/9) sore WIB.

"Ini pertandingan sangat penting, karena ini pertandingan perdana di putaran kedua. Kita harus berusaha meraih poin. Jika bisa menang, akan memudahkan jalan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," kata pelatih Semen Padang, Welliansyah kepada pewarta.

"Para pemain sudah siap, kita bertekad menang untuk keluar dari zona degradasi," kata Dedi Gusmawan, salah seorang pemain Semen Padang yang mendampingi Weliansyah bertemu wartawan.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com