sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 18:41 WIB

Pendaftaran Ketum PSSI dan Anggota Exco Mulai Dibuka Hari Ini

Amalia Dwi Septi - detikSport
Komite Pemilihan PSSI membuka pendaftaran ketua umum dan anggota Exco PSSI mulai Kamis (12/9). (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Komite Pemilihan PSSI membuka pendaftaran ketua umum dan anggota Exco PSSI mulai Kamis (12/9). (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Komite Pemilihan PSSI mulai bekerja. Pendaftaran ketua umum dan anggota Exco baru mulai dibuka hari ini.

PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan ketua umum pada 2 November 2019. Sempat dipertanyakan FIFA karena lebih cepat dari rencana semula pada awal Januari 2020, PSSI tetap mempercepat kongres.

Komite Pemilihan, yang dibentuk dalam Kongres Luar Biasa di Ancol pada akhir Juli lalu, mulai bergerak mencari ketum dan anggota Exco baru. Ketua pemilihan Syarif Bastaman, mulai membuka pendaftarannya hari ini, Kamis (12/9).




"Pendaftaran calon Exco mulai tanggal 12 September hari ini sampai 3 Oktober. Para calon akan diberitahukan kekurangan dokumen pada 30 September sampai 6 Oktober," ujar Syarif kepada pewarta di Jakarta.

"Kami sudah bekerja bersama-sama, bekerja paling tidak 4 kali rapat sampai hari ini. Kami sudah putuskan SK bersama. Karena pada tahap awal ini adalah untuk merumuskan tata kerja prosedur formulir dan lain-lain antara KP dan KBP [Komite Banding Pemilihan]."

"Ke depannya, ketika ada eksekusi, bagi yang tidak berkenan maka berhak mengajukan banding. Tapi perlu diketahui, kami bekerja demi kebaikan PSSI," ungkap Syarif.

Sejauh ini, dua nama mencuat yang mengaku siap menjadi ketum PSSI periode 2020-2024. Mereka adalah Komjen Pol Iriawan atau Iwan Bule, dan CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono.




Berikut Jadwal Pendaftaran dan Banding:


- Pendaftaran calon Exco tanggal 12 September sampai 3 Oktober

- Pemberitahuan kekurangan dokumen 30 Septmber - 6 Oktober

- Kandidat diberi waktu melengkapi dokumen 1-8 Oktober.

- KP menyampaikan pengumuman kandidat sementara 9-13 Oktober

- Jika ada banding diberi waktu banding tanggal 10-16 Oktober

- Pengumuman hasil banding tanggal 18 Oktober.

Simak Video "Suporter Rusuh, Indonesia Terancam Sanksi FIFA"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com