sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 21:40 WIB

Tira Persikabo Vs Persib, RD Siapkan Banyak Strategi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih TIra Persikabo, Rahmad Darmawan, menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi Persib Bandung. (Foto: Jeka Kampai/Detikcom) Pelatih TIra Persikabo, Rahmad Darmawan, menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi Persib Bandung. (Foto: Jeka Kampai/Detikcom)
Cibinong - Tira Persikabo akan menjamu Persib Bandung di Liga 1 2019. Rahmad Darmawan menyiapkan beberapa alternatif strategi untuk menjinakan Maung Bandung.

Tira Persikabo vs Persib berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (14/9/2019). Dalam duel terakhir di Stadion Si Jalak Harupat pada Juni lalu, Persib dan Laskar Padjajaran harus puas berbagi satu angka.

Laga berakhir imbang 1-1. Gol Persib dicetak Bojan Malisic, dan gol Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud.

Melihat pertemuan terakhir, RD menilai Persib bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Tak bisa hanya mengandalkan satu strategi saja karena Maung Bandung memiliki banyak pemain berbahaya.




"Kami sudah siapkan bagaimana besok dalam bertahan dan dalam situasi Persib menguasai bola, kemudian bertahan dalam situasi Persib kehilangan bola. Ada situasi yang sudah kami simulasikan kemungkinan mengantisipasi kelebihan Persib Bandung. Strateginya tentu bertahan dan menyerang. Buat saya laga ini tak mudah karena butuh kerja dan kerja," ujar RD kepada pewarta di Stadion Pakansari, Jumat (13/9/2019).

Tak hanya itu, RD juga meminta dukungan kepada suporter. Kehadiran Kabomania dan UPCS akan menambah motivasi pemain.

"Dukungan penonton sangat kami harapkan karena itu bagian dari suplemen pemain dalam setiap pertandingan. Saya harap mereka bisa terus melakukannya besok," kata RD.

"Soal optimistisme, saya lebih senang menggiring pemain ke proes. Pemain harus memiliki semangat juang dan disiplin. Kalau itu bisa dilewati biasanya akan mendapatkan hasil yang baik," dia menambahkan.






Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com