Rahmad Kecewa Tira Persikabo Cuma Bisa Imbang Lawan Persib

Bayu Baskoro Febianto - Sepakbola
Minggu, 15 Sep 2019 02:35 WIB
Tira Persikabo imbang lawan Persib Bandung. (Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara)
Cibinong - Tira Persikabo ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2019. Hasil ini bikin pelatih Rahmad Darmawan kecewa.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (14/9/2019) WIB, Tira-Persikabo unggul lebih dahulu lewat gol penalti Osas Saha di babak pertama. Persib menyamakan kedudukan lewat gol Kevin van Kippersluis menjelang turun minum.

Rahmad kecewa dengan hasil imbang ini. Dia menilai permainan bola-bola panjang justru menjadi bumerang untuk timnya.

"Secara permainan para pemain bagus sekali, mereka menunjukkan fighting spirit. Secara hasil saya kecewa karena kami harus seri saat bermain di kandang. Namun hasil ini harus tetap diterima," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu saat sesi jumpa media seusai pertandingan.

"Pemain kami seperti lupa saat membangun permainan, hingga mampu dimanfaatkan oleh Persib. Kami bermain bola-bola panjang yang justru menguntungkan tim lawan," mantan pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan.


Sementara itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan jika hasil imbang bagi kedua tim sudah cukup adil. Tapi, dia mengakui jika timnya banyak melakukan kesalahan di awal pertandingan.

"Saya pikir ini hasil yang adil. Pada 20 menit awal pertandingan kami melakukan kesalahan, hingga wasit menunjuk hadiah penalti," ujar Rene Alberts.

"Secara keseluruhan kami seharusnya bisa comeback. Kedua tim memang mendapatkan banyak kesempatan, namun saya pikir ini adalah pertandingan terbaik karena kami mampu menahan tim sekelas Tira Persikabo," kata pelatih berusia 64 tahun itu.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)