Misi Persipura Teruskan Laju Kencang

Jeka Kampai - Sepakbola
Minggu, 15 Sep 2019 08:46 WIB
Persipura Jayapura mengusung misi lanjutkan rangkaian hasil positif. Foto: Jeka Kampai
Lamongan - Persipura Jayapura kembali berpindah kandang saat menjamu Persela Lamongan hari ini (15/9/2019). Persipura berhasrat melanjutkan laju kencangnya.

Persipura akan berduel kontra Persela dalam partai pertama putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Delta Sidoarjo. Adapun waktu kickoff pertandingan adalah pukul 15.30 WIB.

Skuat Mutiara Hitam terpaksa melakoni laga kandang di Sidoarjo, setelah markas sementara mereka di Stadion Aji Imbut, Tenggarong tak bisa digunakan. Menyusul aktivitas yang melibatkan Pemerintah Daerah setempat.


Bagaimanapun, Persipura memenangi seluruh dari tiga laga terakhir sebagai tuan rumah melawan Persela. Akan tetapi, Persipura tidak pernah memenangi dua pertandingan terakhirnya melawan Persela di Tanah Jawa.

Setelah dikalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di awal Agustus 2019, Persipura meraup empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Persipura berharap hasil itu berlanjut melawan Persela.

"Target kalah 100-0. Hahaha. Semua tim tentu saja targetnya sana. Bisa menang di setiap pertandiangan. Kami juga, Targetnya bisa menang dan dapat hasil maksimal, sehingga bisa memperbaiki posisi di klasemen," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago Jacksen kepada wartawan pada Sabtu (14/9). "Pemain dalam kondisi cukup baik dan tidak ada yang cedera."


"Strategi khusus? Setiap pertandingan menghadapi lawan yang berbeda, komposisi yang berbeda, strategi yang berbeda, sehingga kita tentu perlu melakukan rencana yang berbeda dengan aspek yang berbeda juga," tambah dia.

"Kita berharap bisa main di Jayapura, di hadapan pendukung sendiri. Tapi kita tidak usah lihat buruknya, tapi bagusnya. Saya selalu memandang dari sisi positif," katanya.

"Ini bisa jadi ujian mental tim kita main di kandang lawan. Aspek positifnya jadi uji mental untuk pertandingan-pertandingan kandang. Jadi saat main di kandang lebih bagus," tambah dia.

Simak Video "Soal Ini, Ansu Fati Lebih Jago dari Lionel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)