sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 15:45 WIB

Persipura Vs Persela Tanpa Penonton

Suparno - detikSport
Persipura Jayapura vs Persela Lamongan tanpa penonton. (Foto: Suparno/detikcom) Persipura Jayapura vs Persela Lamongan tanpa penonton. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Persipura Jayapura menjamu Persela Lamongan di Sidoarjo, Jawa Timur. Mutiara Hitam menjalani lanjutan Liga 1 2019 tanpa penonton.

Meskipun tanpa penonton pihak panpel menyiapkan 683 petugas keamanan gabungan untuk menjaga laga di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019).

"Sesuai dengan kordinasi dengan panpel pertandingan hari ini tidak dihadiri oleh penonton kedua kesebelasan," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan.

Zain mengungkapkan bahwa keputusan tanpa penonton ini merupakan hasil kesepakatan dua pendukung kesebelasan, Persipura Mania dan LA Mania.




"Mereka sepakat tidak akan menghadiri saat pertandingan tersebut berlangsung," tambah Zain.

Persipura Jayapura akan menempati Stadion Delta Sidoarjo ini sebagai base home di beberapa pertandingan. Dalam pertandingan itu rencana juga tidak disaksikan oleh penonton.

"Sesuai informasi dari panpel akan menggunakan dua base home yakni di Tenggarong dan di Stadion Delta Sidoarjo," kata Zain.

Lebih lanjut lanjut Zain menjelaskan, pertandingan selanjutnya masih di komunikasi dengan pihak panpel. Rencana dari Persipura Jayapura akan menggelar pertandingan lanjutan liga I di Stadion Delta Sidoarjo.

"Pertandingan selanjutnya kami akan kordinasi dengan pihak panpel," jelasnya.




Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com