sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 01:15 WIB

Kalah dari Indonesia, Mental Filipina U-16 Drop Gara-Gara Gol Dianulir

Amalia Dwi Septi - detikSport
Filipina U-16 takluk 0-4 dari Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Tim nasional Filipina U-16 kecewa gagal meraih kemenangan atas Indonesia, malah harus menelan kekalahan telak. Gol yang dianulir dinilai jadi pukulan telak.

Pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019), Filipina takluk 0-4. Empat gol timnas Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.


Pelatih Filipina U-16 Roxy Dorlas tidak menyangka timnya kalah telak dari Indonesia mengingat persiapan sudah matang. Apalagi Filipina tampil percaya diri setelah di laga perdana mengalahkan Kepulauan Mariana Utara U-16 tujuh gol tanpa balas.

Dorlas menyebut mental pemainnya terganggu setelah wasit menganulir gol yang dicetak Simon Andrei Del Campo pada menit ke-34. Jiwa bertarung timnya buyar.

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini setalah persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan. Kami respek, Indonesia tim yang sangat kuat. Lawan Mariana Utara pada laga pertama, kami bisa tampil bagus," ungkap Dorlas usai laga.


"Saya pikir gol yang dianulir membuat semangat juang kami mengendur. Setelah ini kami tentu akan menyiapkan laga selanjutnya," katanya.

Kendati kalah, Filipina pulang dengan pengalaman berharga tampil di hadapan ribuan penonton. Atmosfer ini jarang mereka dapatkan.

"Terima kasih kepada fans Indonesia yang sudah datang ke stadion, luar biasa atmosfernya. Ini sesuatu yang tak kami miliki di Filipina. Ini sesuatu hebat yang dimiliki sepakbola Indonesia," katanya menambahkan.



Simak Video "Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com