sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 17:34 WIB

Mental Persib Tak Terlalu Terganggu Usai Insiden Pelemparan Bus

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Pemain Persib Bandung, Supardi, (Foto: Mochamad Solehudin/detikSport) Pemain Persib Bandung, Supardi, (Foto: Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Persib Bandung mengalami insiden pelemparan bus usai dijamu oleh Tira Persikabo di Liga 1 2019. Mental Maung Bandung disebut tak terlalu terganggu karena itu.

Akibat pelemparan itu, dua pemain Persib Febri Hariyadi dan Omid Nazari terluka. Omid bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Empat hari setelah duel dengan Tira Persikabo, Persib harus berduel dengan Semen Padang. Pertandingan itu dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019).

Kapten Persib, Supardi, menyebutkan bahwa peristiwa itu sedikit membuat skuat tim terguncang. Tapi, Pangeran Biru kondisi mental cuma sedikit terpengaruh.

"Memang sedikit agak shock terutama pemain yang mungkin baru, pertama kali bagi mereka. Sedangkan kami sudah punya pengalaman," kata Supardi saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/9/2019).




"Tetap juga panik, cuma kejadian itu berpengaruh ke mental pemain mungkin enggak terlalu," kata Supardi menambahkan.

Supardi berharap insiden pelemparan tersebut menjadi yang terakhir di Liga Indonesia. Dia tak ingin ada insiden serupa yang berimbas pada keamanan pemain.

"Ini saya berharap kejadian terakhir dan dari kejadian itu semoga tim semakin seperti pepatah mengatakan semakin tinggi pohon semakin kencang angin, semoga itu berlaku ke tim kami,"

Supardi mengatakan rekan-rekannya sudah mulai berlatih dan bersiap untuk menghadapi Semen Padang besok, Rabu 18 September 2019. Skuat Maung Bandung pun berambisi untuk meraih poin penuh di Stadion Si Jalak Harupat markas Persib.

"ini pertandingan penting bagi kita, kita berusaha memaksimalkan pertandingan di home, kita punya tekad untuk meraih poin penuh tapi bukan menjadi beban bagi pemain tapi itulah tekad kita bersama. Mudah mudahan tekad kita tercapai," kata dia.




Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com