sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 22:33 WIB

Di Balik Sederhananya Selebrasi Gol Timnas Indonesia U-16

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-16 menang telak 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho) Timnas Indonesia U-16 menang telak 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16 baru saja pesta gol atas Kepulauan Mariana Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Tapi tak ada perayaan gol berlebihan dari timnas.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019), tim asuhan Bima Sakti tersebut menang telak 15-1. Marselino Ferdinan mencetak lima gol di pertandingan ini.

Sementara Ahmad Athallah Araihan menyumbang empat gol. Ruy Arianto dan Wahyu Pratama masing-masing bikin dua gol, lalu Aditya Daffa dan Mikael Alfedo Tata menyumbang satu gol.


Dari sekian banyak gol yang tercipta, tak ada pemain yang melakukan perayaan gol berlebihan. Para pemain praktis cuma mengambil bola dari gawang dan meletakkannya kembali ke tengah lapangan.

Hanya sesekali mereka menunjuk langit tanda syukur kepada sang pencipta. Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengaku ini memang jadi kesepakatan dalam tim.

"Sebelum pertandingan saya memang sampaikan, saat mencetak gol tak usah banyak selebrasi karena itu menguras tenaga dan waktu," kata Bima Sakti dalam jumpa persnya .


"Menurut saya setiap waktu adalah kesempatan kalau bisa bikin gol sebanyak mungkin," ujarnya.

Kesepakatan ini tak cuma berlaku di laga lawan Mariana Utara saja, namun di sepanjang kualifikasi.

"Ini berlaku semua laga. Belajar dari AFF, usai cetak gol, mereka datang ke kamera apalah. Bagi saya itu tak perlu. Cetak gol, Alhamdulillah, selesai. Fokus pada pertandingan berikutnya," kata asisten pelatih Persiba Balikpapan.



Simak Video "Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com