sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 07:42 WIB

Persipura Terusir, Persib Malah Ekstra Waspada

Suparno Nodhor - detikSport
Foto: Suparno Nodhor/detikSport Foto: Suparno Nodhor/detikSport
Jakarta - Masih 'terusir' dari kandangnya, Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung di Stadion Delta Sidoarjo. Maung Bandung justru diminta tambah kewaspadaan dalam laga ini.

Duel lanjutan Liga 1 ini akan dilangsungkan pada Senin (23/9/2019) nanti. Menjadi tuan rumah, Persipura masih terusir dari kandangnya yang sedang dalam proses renovasi untuk menyambut PON 2020.

Itu artinya Persipura tidak akan mendapat dukungan dari suporter fanatiknya. Apalagi laga tersebut juga dipastikan akan tertutup bagi penonton.

Alih-alih jadi keuntungan, Persib malah makin waspada menyambut pertandingan ini. Pelatih Robert Rene Alberts khawatir pemainnya akan lengah.



"Ini pertandingan berbeda, kami tetap meminta pemain menjaga fokus dan konsentrasi selama pertandingan berlangsung," kata Robert dalam sesi konferensi pers di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2019).

Persipura menjamu Persib dalam tren yang sangat baik. Di laga terakhirnya mereka sukses menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0, itu menjadi laga ketujuh secara beruntun skuat besutan Jacksen F Tiago tidak terkalahkan.

"Meskipun dalam waktu singkat kami berusaha semaksimal mungkin untuk bermain dengan baik. Semoga tren positif saat menjamu Persela Lamongan terulang," kata Jaksen.

Jaksen mengaku bahwa persiapan Persipura Jayapura sangat pendek, namun pihaknya sudah dekat dengan para pemain, itulah yang memudahkan mempersiapkan anak asuhnya saat akan meladeni Persib Bandung di Sidoarjo ini.

"Beruntung kami sudah lama mengenal anak-anak, itu sebuah kemudahan untuk mempersiapkan. Dan kami bersama anak-anak akan memaksimalkan pertandingan untuk mendapatkan poin yang sempurna," jelas Jaksen.

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com