sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2019 00:24 WIB

Laga yang Gila untuk PSM: Dua Kiper Cedera Hingga Digantikan Zulham

Jeka Kampai - detikSport
Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga (putih) ditenangkan dalam laga melawan Semen Padang di lanjutan Liga 1 2019, Senin (23/9/2019). (Foto: Iggoy el Fitra/foc/ANTARA FOTO)
Padang - PSM Makassar menuai kekalahan dari Semen Padang di pekan ke-18 Liga 1 2019. Juku Eja tumbang dalam laga yang cukup gila.

Hal itu diutarakan pelatih PSM, Darije Kalezic, usai laga melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (23/9/2019). Dalam lawatannya, Ferdinand Sinaga dkk kalah 1-2 atas Kabau Sirah.

Dalam laga tersebut, PSM harus kehilangan dua kipernya. Pertama Rivky Mokodompit yang cedera usai bertubrukan dengan Karl Max Barthelemy, kemudian penggantinya Hery Prasetyo juga cedera.

Situasi itu membuat winger Zulham Zamrun, yang baru masuk di babak kedua, menjadi kiper dadakan sejak menit ke-81. Situasi yang akhirnya membuat gawang PSM turut kebobolan pada menit ke-89 oleh Vanderlei, yang memastikan kemenangan Semen Padang 2-1.

"Pertandingan yang sangat gila, tapi saya harus memberi selamat buat Semen Padang. Kami tahu ini akan jadi pertandingan sulit, apalagi ditambah dengan keadaan-keadaan seperti itu. Zulham jadi penjaga gawang dan semua orang melihat bagaimana ini," ujar Kalezic.


Kalezic menjelaskan, PSM sedianya tetap tampil apik. Anak asuhannya menjalankan tugas dengan baik dan berhasil mencegah para pemain Kabau Sirah masuk kotak penalti Juku Eja.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami bermain lebih baik di babak pertama dan Semen Padang tidak masuk ke kotak penalti," tuturnya.

Satu hal yang disoroti Kalezic adalah penanganan medis yang lamban saat Rivky cedera. Kondisi itu membuat kiper berusia 30 tahun tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

"(Rivky) mengalami robekan yang cukup besar di bagian wajah. Dan cedera ini mempengaruhi permainan di babak kedua. Tim Ambulans tidak bergerak cepat pascainsiden. Mereka lupa akan tugas dan pekerjaannya di stadion," Kalezic memprotes.

"Kalau reaksinya seperti itu, mereka bisa tunggu di rumah sakit saja. Dan sayangnya, ambulans justru masuk dari sisi (lapangan) yang lain," sesalnya.

Terlepas dari situasi tersebut, Kalezic tetap mengapresiasi penampilan PSM. "Saya rasa pemain mereka baik," katanya, lagi," ungkapnya.


Laga yang Gila untuk PSM: Dua Kiper Cedera Hingga Digantikan Zulham


Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com