sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Sep 2019 20:48 WIB

Tira Persikabo Masih Puasa Kemenangan, RD: Belum Kehabisan Bensin

Amalia Dwi Septi - detikSport
Rahmad Darmawan menegaskan Tira Persikabo belum kehabisan bensin. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Rahmad Darmawan menegaskan Tira Persikabo belum kehabisan bensin. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Tira Persikabo belum kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2019. Pelatih Rahmad Darmawan membantah timnya sudah kehabisan bensin.

Hasil imbang 1-1 dari Semen Padang yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/9/2019), membuat Tira Persikabo gagal mengakhiri tren negatif belum pernah menang dalam enam laga.

Laskar Padjajaran hanya mampu meraih hasil 4 kali imbang dan 2 kekalahan. Tira Persikabo untuk sementara belum beranjak di posisi kedua di klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 37 poin.

Penampilan Tira Persikabo yang menurun berbanding terbalik saat di putaran pertama. Mereka bahkan sempat menjelma menjadi tim yang paling ditakutkan karena mampu menduduki puncak klasemen cukup lama.

RD pasang badan atas penampilan timnya yang disebut mulai menurun. Dia berusaha mencari tahu penyebab dan cara untuk mengembalikan performa pasukannya.

"Penyebabnya apa tentu saya sebagai pelatih punya tanggung jawab untuk mencari tahu apa sebabnya. Tapi saya yakin bukan soal non teknis, saya lebih percaya bahwa ini kesalahan saya sebagai pelatih untuk bisa memberikan treatment yang tepat menghadapi sebuah laga," ujar RD usai laga.




"Jadi saya rasa ini yang bisa saya sampaikan, dan kami akan menghadapi beberapa pertandingan lagi ke depan. Saya harap pemain oke bisa segera terus melupakan hasil yang maaf kurang menggembirakan, kami draw melawan Semen Padang di kandang kami,"

Namun begitu, RD menolak anggapan timnya disebut sudah kehabisan bensin sejak awal putaran kedua Liga 1 2019. Tira Persikabo hanya belum dinaungi keberuntungan.

"Saya terlalu sering dengar kata habis bensin itu yah. Saya pikir saya tidak setuju apa itu habis bensin, karena kalau kami lihat tiga laga kami kemarin ya disini lawan Persib, PSM kemudian Badak Lampung, oke kami ada kalah dan menang. Tapi saya tidak begitu kecewa karena anak-anak bermain dengan sangat bagus. Kami punya peluang yang memang ada faktor ketidakberuntungan kami di pertandingan melawan Badak Lampung, dan lawan Persib," katanya.

"Tapi hari ini jujur memang kami di bawah performa, semuanya. Nah penyebabnya, tadi sudah saya katakan tidak ada hal yang bersifat non-teknis. Murni ini kesalahan saya sebagai pelatih mungkin memberikan treatment yang pas di dalam latihan, itu saja. Jadi salah saya, selesai, tidak ada yang salah," tegas RD.






Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com