sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Sep 2019 20:45 WIB

Barito Putera 1 Vs Persebaya 0: Bajul Ijo Dikalahkan Tuan Rumah dengan Djanur-nya

Femi Diah - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Banjarmasin - Persebaya Surabaya ditundukkan Barito Putera, yang dibesut Djajang Nurdjaman, dengan skor 0-1. Gol tercipta di babak kedua.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (28/9/2019), Persebaya tampil dengan kekuatan penuh. Tapi, gawang Miswar Saputra kebobolan di menit ke-67 oleh Rafael da Silva Santos dan tak ada balasan.

Bajul Ijo tampil agresif sejak kickoff yang disambut tuan rumah juga dengan permainan menyerang. Beberapa peluang David da Silva gagal berbuah menjadi gol.

Salah satu peluang dibuat Da Silva pada menit ke-27. Menerima umpan lambung dari Ruben Sanadi, Da Silva bisa melewati bek Barito Putera, namun tembakannya meleset.


Barito mencoba membalas melalui sepakan bebas Rizky Pora. Tapi, Miswar Saputra berhasil menyelamatkan gawang Peersebaya.

Hingga turun minum, tak ada perubahan skor. Barito Putera dan Persebaya imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tensi serangan. Persebaya kebobolan di menit ke-67 oleh gol Rafael da Silva.

Gol bermula dari umpan silang Rizki Pora kepada Rafael da Silva yang menandukkan bola ke gawang Persebaya. Miswar tak berkutik dan Persebaya pun tertinggal 0-1.

Tak ada tambahan gol hingga akhir pertandingan. Persebaya kalah 0-1 dari Barito Putera.

Susunan pemain:

Barito Putera: M Riyandi, Rony Beroperay, Dandi Maulana, Cassio de Jesus, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Rizky Pora, Evan Dimas, Rafael da Silva, Francesco Torres

Persebaya: Miswar Saputra, Abu Rizal, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Aryn Williams, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Diogo Campos, David da Silva



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com