sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 17:16 WIB

Fakhri Husaini Tuntut Striker Pelapis Cepat Adaptasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, menutut striker-striker barunya lebih ngotot lagi. (Foto: Lucas Aditya/detikcom) Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, menutut striker-striker barunya lebih ngotot lagi. (Foto: Lucas Aditya/detikcom)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menuntut pemain pelapis di lini depan agar cepat beradaptasi. Dia belum menentukan skuat final untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fakhri memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Dalam daftar nama tersebut, pelatih asal Aceh itu mencantumkan tujuh pemain baru yang diantaranya merupakan seorang striker.

Serdy Hepyfano merupakan amunisi baru di lini depan sebagai alternatif pilihan di antara Sutan Zico, Amiruddin Bagus Kaffi, dan Saddam Emirudding Gaffar.

Fakhri menuntut pada pemainnya bekerja lebih keras, utamanya pemain yang baru bergabung. Fakhri menyebutkan bahwa Saddam dan Serdy masih perlu kerja keras lagi.

"Untuk pemain intinya kami sudah punya semua, hanya beberapa posisi di pelapis, katakan misalnya seperti striker. Striker yang ada Saddam sampai sejauh ini, kan perlu lebih cepat lagi untuk bisa beradaptasi dengan tim ini," ujar Fakhri saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (1/10/2019).




"Kami juga ada pemain baru Serdy dari PPLP sebenarnya juga cukup potensial. Tapi, memang dia masih sama dengan pemain baru lainnya, harus bisa secepatanya beradaptasi. Tapi, buat saya ini wajar karena mungkin bisa saja apa yang mereka dapatkan di klub berbeda dengan apa yang kami berikan di sini," Fakhri menambahkan.

Terkait pemain di posisi lainnya, Fakhri mengaku tidak ada masalah. Kini, dia tinggal menentukan 23 pemain yang bakal dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Kalau di posisi lain memang saya kira gak ada banyak kendala, semua sudah ada pelapisnya yang menurut saya hampir sepadan. Cuma yang saya harapkan kemarin itu saya berharap menemukan lagi pemain-pemain potensial yang kelahiran 2001. Ini yang ternyata tidak banyak kami dapatkan," katanya.

Indonesia tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama Hong Kong, Korea Utara dan Timor Leste. Pada pertandingan pertama, Timor Leste yang menjadi lawannya pada 6 November.








Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com