sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 12:02 WIB

Indra Sjafri Mantapkan Pertahanan Timnas U-23

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indra Sjafri menegaskan latihan Timnas U-23 fokus ke pertahanan. (Foto: Randy Prasatya/detikSport) Indra Sjafri menegaskan latihan Timnas U-23 fokus ke pertahanan. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali melanjutkan persiapannya menuju SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri kali ini sedang fokus memperbaiki taktik dalam bertahan.

Skuat Garuda Muda baru saja selesai menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Latihan berlangsung selama dua jam dari pukul 06.00 WIB.

Indra menjelaskan materi yang diberikan adalah langsung memperbaiki lini pertahanan. Tak ada lagi fokus ke masalah fisik atau kebugaran pemain.

"Di tim nasional kami tidak memperbaiki kondisi (fisik) mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka terjaga di klub dan individual taktikal (pemain) juga tidak diberikan di sini," ujar Indra kepada pewarta.




"Jadi, tadi kami mulai dengan taktik bertahan. Jadi, hari ini kami fokus bagaimana memperbaiki defense dan rencana defense kami di SEA Games nanti," katanya.

Tak hanya di lini belakang, eks pelatih Bali United itu juga akan menggeber timnya bagaimana cara transisi dan menyerang. Dengan tenggat waktu dua bulan lagi, Indra ingin pemainnya mempunyai pemahaman taktik lebih bagus.

"Kalau membangun suatu tim, semua di dunia manapun pasti dia bicara bagaimana menyerang, bagaimana dia bertahan, bagaimana dia transisi, dan ini yang setiap hari kami berikan kepada pemain. Ini agar sesuai dengan filosofi game plan yang saya rencanakan," Indra menambahkan.






Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com