Eduardo Sudah Bisa Duduk di Bench Semen Padang

Jeka Kampai - Sepakbola
Kamis, 03 Okt 2019 19:53 WIB
Eduardo Almeida sudah bisa mendampingi Semen Padang. (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta - Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, sudah terbit. Dia bisa mendampingi Kabau Sirah dari bangku cadangan.

Meski sudah dikontrak sejak pertengahan September, Eduardo Almeida tak bisa mendampingi Irsyad Maulana di pinggir lapangan. Hal itu ini sudah bisa diatasi, CEO Semen Padang, Hasfo Rafiq, yang menerangkan.

"Persoalan KITAS Eduardo (Almeida) sudah selesai," kata Hasfi kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Laga Semen Padang menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Sabtu (5/10/2019), akan menjadi kali pertama Eduardo di bangki cadangan.

Hasfi berharap, kehadiran Eduardo di pinggir lapangan bisa membuat tim lebih semangat.




"Semoga dengan persiapan yang panjang, dapat menghasilkan tiga poin dan membuka peluang keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Eduardo sendiri mengaku senang sudah bisa mendampingi timnya secara langsung.

"Tentunya sangat penting berada bersama tim 100 persen, agar kita bisa langsung memberikan intruksi dan strategi ketika anak-anak menjalani laga," kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Kehadiran Eduardo di tim Kabau Sirah memberikan dampak positif selama ini. DSalam tiga pertandingan terakhir sejak memegang kendali tim, Kabau Sirah tak pernah kalah. Yakni sekali menang dan 2 kali imbang.

Dengan catatan, sanggup menahan imbang tuan rumah Persib Bandung, menang 2-1 atas PSM Makassar, serta imbang 1-1 saat bertamu ke kandang Tira Persikabo.






Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)