sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 17:30 WIB

Bhayangkara FC Vs PSS Sleman: Super Elang Jawa Menang 2-0

Mercy Raya - detikSport
PSS Sleman mencuri kemenangan dari kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2019. (Foto: dok.Bhayangkara FC) PSS Sleman mencuri kemenangan dari kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2019. (Foto: dok.Bhayangkara FC)
Jakarta - PSS Sleman mencuri kemenangan di kandang Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1. Super Elang Jawa menang 2-0 berkat brace dari Yehven Bokhashvili.

Bhayangkara FC vs PSS di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/10/2019), masih belum ada gol yang tercipta di babak pertama. Yehven menjadi penentu kemenangan PSS dengan sepasang golnya di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, PSS buka puasa kemenangan di tiga pertandingan. Sebelumnya, mereka ditahan oleh Persipura Jayapura dan Madura United, lalu dihajar Arema.

Tambahan tiga angka ini mengantarkan PSS naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 32 poin. Sementara itu, Bhayangkara FC ada di posisi ke-11 klasemen Liga 1 dengan koleksi 24 angka.


Jalannya Pertandingan

Pada pertengahan babak pertama, PSS melepaskan percobaan. Tendangan jarak jauh dari Ocvian Chanigio masih melesat dari gawang.

Tendangan jarak jauh PSS via Rangga Muslim pada menit ke-25 juga nihil. Umpan Yehven diarahkan ke atas gawang.

Peluang Bhayangkara FC pada menit ke-29 terlewat. Dendy Sulistyawan sudah mengecoh barisan belakang PSS, usai itu dia malah mengoper ke Bruno Matos, bukannya menembak langsung saat mempunyai ruang di kotak penalti.

Bruno Matos! Tendangan pemain Bhayangkara FC itu meneruskan umpan Adam Malis bisa ditangkap kiper PSS, Ega Rizky pada menit ke-31.




Percobaan Lee Yujun semenit kemudian juga belum berbuah gol untuk Bhayangkara FC. Arahnya sedikit melenceng.

Dendy gagal menaklukkan Ega Rizky lagi pada menit ke-37. Tendangan pemain Bhayangkara nomor punggung 10 itu masih bisa ditangkap dengan sempurna.

Bhayangkara FC nyaris membobol gawang PSS pada menit ke-42. Sundulan Dendy meneruskan umpan Bruno Matos, menerpa tiang kiri gawang PSS. Bolanya sempat bergulir di garis gawang, menerpa gawang kanan, lalu ditangkap Ega Rizky. Tak ada gol di babak pertama, Bhayangkara FC vs PSS imbang saat turun minum.

Beberapa saat setelah restart, PSS lansung menekan. Umpan silang Bagus Nirwanto dikirim Yehven ke Arsyad Yusgiantoro. Tembakan pemain nomor punggung 23 itu bisa ditepis oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

PSS mendapatkan peluang tendangan bebas pada menit ke-56. Eksekusi dari Yevhen melengkung sedikit di atas gawang Bhayangkara FC.

PSS mencetak gol pada menit ke-59! Pergerakan Kusheda Hari Yudo menjadi awalnya. Umpan silangnya membuat kemelut di kotak penalti Bhayangkara FC, Yehven menyambar bola masuk ke gawang.

Ega Rizky melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-71. Sundulan Dendy ditangkap. Semenit kemudian, mereka sundulan Anderson Telles yang ditepis. Pada menit ke-74, penyelamatan krusial dilakukan Ega Rizky. Tembakan Dendy yang diantisipasi lagi.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang tendangan bebas pada menit ke-78. Sepakan di muka kotak penalti PSS itu dieksekusi Andreson, jauh dari sasaran.

Peluang Bhayangkara FC pada menit ke-80 terbuang lagi. Bruno Matos gagal memanfaatkan umpan terobosan, sudah mengarah ke gawang, tembakannya melenceng. Sama halnya dengan tendangan Dendy dua menit kemudian, juga cuma menggetarkan sisi gawang PSS.

PSS menambah gol lagi di masa injury time. Yehven menanduk umpan dari Wahyu Sukarta untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Gol itu yang terakhir dalam laga, PSS menang 2-0 atas Bhayangkara FC.




Susunan Pemain


[Gambas:Opta]




Simak Video "Persebaya Kalah, Suporter Bakar Papan Reklame"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com