Kemenangan PSS Sleman Tidak Lepas dari Tangan Tuhan

ADVERTISEMENT

Kemenangan PSS Sleman Tidak Lepas dari Tangan Tuhan

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 04 Okt 2019 18:27 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mensyukuri kemenangan atas Bhayangkara FC. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Jakarta - Target PSS Sleman untuk mengakhiri puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir Liga 1 tercapai. Hasil bagus ini disebut tak lepas dari tangan Tuhan.

Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019) pukul 15.30 WIB, PSS memetik kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC meski tak tampil full team.

Sejumlah pemain Laskar Elang Jawa tak bisa bermain. Muhammad Sidik Saimima, Samuel Christianson, dan Irkham Zahrul Milan dipanggi Tim Nasional U-23, Brian Ferreira juga menepi. Meski begitu, PSS tetao bermain ngotot.

Laskar Sembada sukses menang berkat gol yang diciptakan Yehven Bokhashvili di menit ke-59, menyusul gol kedua saat injury time.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, bersyukur atas hasil yang ditorehkan timnya, Menurutnya, ini tak lepas dari kerja keras timnya dan tangan Tuhan.




"Yang pertama jelas kami bersyukur bisa menang dan kemenangan ini tak lepas dri tangan Tuhan. Itu yang perlu kami syukuri dan kerja keras serta kemauan pemain. Meksi kami kehilangan beberapa pemain tapi bisa melakukan yang terbaik," kata Seto usai laga.

Lebih jauh, Seto mengungkapkan sejatinya di babak pertama startegi yang dia terapkan kepada pemain belum lah berjalan baik, terutama dari sisi menyerang.

"Maka kami coba mengubah dengan menyeimbangkan antara menyerang dan bertahan. Kemudian, di babak kedua kami coba main terbuka untuk memenangkan pertandingan ini," ujar dia.

"Bhayangkara juga tampil lumayan dan pertandingan hari ini cukup berimbang dan saling menyerang. Walau memang masih banyak kekurangan dari tim kami, terutama secara indivudu banyak yang perlu diperbaiki. Ke depan saya harap bisa lebih enjoy dalam pertandingan," Seto menjelaskan.

Melalui hasil ini, PSS kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Rinciannya, delapan kali menang, delapan seri, dan enam kalah.

"Alhamdullilah hari ini diberi poin penuh. Kami bersyukur atas hasil ini. Ke depan kami akan kerja keras lagi," kata Ocvian Chanigio.




Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT