sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 22:46 WIB

Alasan Paul Munster Parkir Awan Setho Raharjo

Mercy Raya - detikSport
Awan Setho dicadangkan terus setelah Bhayangkara FC ditangani Paul Munster. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Awan Setho dicadangkan terus setelah Bhayangkara FC ditangani Paul Munster. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC Paul Christopher Munster punya alasan khusus tak memainkan Awan Setho sejak memimpin The Guardian. Apa alasan Munster?

Paul resmi menukangi Bhayangkara FC sejak putaran kedua Liga 1 2019. Pemilihannya untuk menggantikan Alfredo Vera karena dianggap tidak memperlihatkan indikasi bisa memenuhi target Liga 1.


Laga perdana Paul dengan Bhayangkara saat menghadapi Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, pada 13 September. Saat itu, Paul menetapkan Wahyu Tri Nugroho sebagai penjaga gawang dan hasilnya imbang 0-0.

Paul pun tetap menurunkan Wahyu sampai di empat laga berikutnya, yakni saat berhadapan dengan PS Barito Putera (menang 1-4), Borneo FC (1-1), Persela Lamongan (1-1), dan PS Sleman yang berakhir kalah 0-2 di kandang Bhayangkara pada Jumat (4/10/2019).

Padahal, era Alfredo Vera dan Simon Mcmenemy, Awan Setho Raharjo, selalu menjadi pilihan pertama kiper di setiap laga yang dipertandingan kandang maupun tandang. Satu-satunya alasan Awan tak diturunkan lantaran dipanggil Timnas untuk mengikuti pemusatan latihan nasional.


"Awan habis cedera dan kondisinya belum sepenuhnya membaik," kata Paul di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

Awan menderita cedera saat menjalani sesi latihan bersama klub pada Agustus lalu. Belum pulihnya cedera yang dialaminya membuat Awan tidak disertakan dalam Timnas senior. Dia digantikan Teja Paku Alam.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com