Semen Padang Mulai Menanjak, Pede Curi Poin Lawan Badak Lampung

Jeka Kamp - Sepakbola
Sabtu, 05 Okt 2019 01:41 WIB
Semen Padang percaya diri curi poin di markas Badak Lampung dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandar Lampung - Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida percaya diri bisa meraih poin di markas Badak Lampung. Menyusul penampilan Semen Padang yang mulai membaik.

Semen Padang akan menantang Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda dalam lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019). Semen Padang dibekali tren positif belakangan ini setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir.

Di antara laju bagus tersebut, Semen Padang sukses mengalahkan PSM Makassar 2-1 dan mengimbangi tim peringkat kedua Tira Persikabo 1-1. Hasil-hasil itu mendongkrak moral Kabau Sirah jelang duel di Bandar Lampung.


Semen Padang masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 dengan 16 poin, berjarak empat poin dari zona aman. Poin melawan Badak Lampung akan melanjutkan momentum.

"Kita akan merebut poin. Berapapun itu. Satu atau tiga," kata Eduardo kepada pewarta di Bandar Lampung, Jumat (4/10/2019).


"Saat ini kita butuh poin untuk terus keluar dari zona degradasi. Meski sulit, kita ingin terus berjuang untuk naik dan bertahan di Liga 1. Dalam latihan, saya sampaikan agar mereka bisa bermain dengan fighting spirit tinggi untuk bisa meraih poin. Karena dengan kemenangan motivasi pemain akan terus meningkat, dan motivasi itu berasal dari diri mereka sendiri," katanya.

Semen Padang menderita kekalahan 1-2 di tangan Badak Lampung di putaran pertama. Pemain Semen Padang M. Rifki menegaskan bahwa timnya kini sudah beda.

"Semen Padang saat ini berbeda dengan Semen Padang yang dikalahkan Badak Lampung di putaran pertama," kata Rifki. "Kami kini lebih matang, apalagi dengan adanya pelatih baru. Apalagi kami dapat hasil yang bagus dalam lawatan ke PS.Tira. Itu menjadi motivasi baru."




Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)