sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 12:12 WIB

Liga 1 Jeda Panjang, Persib Liburkan Pemain

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Persib Bandung mendapatkan jatah libut di jeda Liga 1 2019. (Foto: Suparno/detikcom)
Jakarta - Persib Bandung memberi waktu libur untuk para pemainnya. Liga 1 2019 memang sedang jeda panjang karena laga internasional.

Liga 1 baru kick off lagi pada 16 Oktober. Saat ini sedang digelar FIFA matchday, Timnas Indonesia menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020.

Skuat Garuda melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019), lima hari berselang Vietnam yang sudah menunggu Indonesia untuk dijamu di Bali.

Usai takuk 1-2 dari Madura United di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Bangkalan, Persib sudah kembali ke Bandung. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, meliburkan pemainnya selama tiga hari.

"Ya, kami mulai (Libur) pada tanggal 6 (Oktober). Ketika perjalanan (pulang) ke Bandung, semua pemain boleh pergi libur dan di tanggal 10 kami memulai lagi latihan. Semua sudah memesan tiket untuk berlibur, karena ada waktu 3 hari kosong," kabar Robert di situs resmi Liga 1.




"Tidak ada (pekerjaan rumah), pemain total akan istirahat, tapi tentu saja pemain punya jadwal latihan sendiri, termasuk latihan di gym. Para pemain harus rileks, mereka membutuhkan itu saat ini," kata Robert.

Persib baru akan bertanding lagi pada 19 Oktober. Di Stadion Si Jalak Harupat, Pangeran Biru menjamu Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1.

Persib vs Persebaya berjarak satu hari dari pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin. Ada kemungkinan duel itu tak mendapatkan izin keamanan.

Di bulan ini, sudah ada beberapa laga yang tak bisa digelar karena izin keamanan dari pihak kepolisian tak keluar. Persib vs Arema FC, PSIS Semarang vs Bali United, Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Persija Jakarta vs Borneo FC dan Persebaya vs Borneo FC merupakan deretannya.






Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com